24 July 2019

Jenderal Gatot: Tak Ada Pemimpin Besar yang Lahir Tanpa Tempaan

KONFRONTASI-Tidak ada pemimpin besar yang lahir tanpa tempaan, waktu dan pengalaman dengan segala dinamika yang ada. Selain itu, disiplin adalah nafas serta jati diri prajurit serta bhayangkara Polri untuk menjadi pemimpin.

Hal tersebut dikemukakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat memimpin upacara Wisuda 758 Prajurit dan Bhayangkara Taruna (Prabatar) Akademi TNI dan Akademi Kepolisian, di lapangan Sapta Marga Akmil, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (8/11/2016).

Panglima TNI menegaskan bahwa kepemimpinan tidak terlepas dari model alamiah yang dimiliki. “Meski begitu dia harus dipersiapkan dengan pengisian semua penguatan mental dan jati diri serta ditempa oleh pengalaman dan tantangan dari waktu ke waktu hingga menjadi matang dan kelak bisa menjadi Pemimpin TNI-Polri,” katanya.

Untuk menjadi seorang pemimpin, lanjut Panglima, harus menempuh berbagai tahapan pematangan kepemimpinan, serta peningkatan prajurit dan bhayangkara secara bertahap bertingkat dan berlanjut. “Kalian adalah pemuda pemudi pilihan yang dipersiapkan untuk menjadi pimpinan TNI dan Polri dimasa depan,” ujarnya.

Dikatakan Panglima TNI, tidak ada jalan yang mudah untuk menjadi yang terbaik karena memang kalian adalah yang terpilih. “Pelihara dan pupuk semangat integrasi dan implementasikan pertahanan dan keamanan negara yang handal,” tegasnya.[mr]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...