10 December 2018

Jangan Kaget, Jokowi Bisa Kalah !

Oleh:  Christovita Wiloto

 

 

Sahabat, jangan kaget ya, Jokowi bisa kalah, kalau kita para RELAWAN nya MALAS. Hanya mau diam dan nikmat di zona nyaman kita masing-masing. Tidak mau keluar dari zona nyaman dan berjuang habis-habisan door to door, heart to heart.

Dulu kita RELAWAN berjuang habis-habisan, tanpa pamrih apapun. Hanya demi Indonesia jaya! Perjumpaan kita belum selesai, tepatnya perjuangan kita sebagai RELAWAN tidak pernah selesai.

Agar Jokowi bisa menang kita harus berani berjibaku, puputan, jauh lebih habis-habisan dari saat Jokowi jadi DKI 1 dan RI 1 sebelumnya. 

Karena saat ini lawannya dari OLD INDONESIA, para pencinta status quo, bersatu semua dan habis-habisan bergerilya langsung ke setiap jiwa rakyat kecil Indonesia yang jumlahnya terbanyak.

Yang diperlukan itu door to door, heart to heart, perjuangan gang ke gang, pintu ke pintu, hati ke hati...

Bukan yang hura-hura, ingat Ahok kalah karena para pendukungnya tidak berjuang menambah jumlah pendukung baru. Tapi asyik sendiri hura-hura eksklusif bersama sesama pendukung saja... 

Terlalu asyik hura-hura sesama pendukung Jokowi, sama sekali tidak akan menambah jumlah pemilih Jokowi, tapi justru akan mengurangi. 

Karena rakyat kecil seperti terkucilkan, minder, tidak bisa ikut komunitas yang heboh dan hingar bingar tapi tidak memperhatikan mereka.

Sekali lagi bukan yang hura-hura, ingat Ahok kalah karena para pendukungnya tidak berjuang menambah jumlah pendukung baru. Justru sebaliknya ribut dan berkelahi sehingga membuat jurang antara yang pro dan anti... 

Yang harus kita lakukan sekarang justru menambah sebanyak-banyaknya rakyat, khususnya rakyat kecil yang pro Jokowi. Mengubah dari anti Jokowi menjadi pro Jokowi.

Rakyat kecil harus didatangi, door to door, hati ke hati. Hanya dengan merasakan kehangatan hati kita para RELAWAN, mereka bisa merasakan kehangatan Jokowi.

Rakyat kecil tidak paham benar mana fakta kebenaran dan mana HOAX. Mereka butuh sentuhan kebenaran. Hujan informasi tentang Jokowi di sosial media bagus, dan harus terus ditingkatkan. Namun TIDAK CUKUP!

Rakyat kecil yang jumlahnya sangat amat banyak, tidak semuanya mengakses sosial media. Yang mengakses sosmed tidak semuanya mengakses info sehat, lebih banyak rakyat yang terpapar HOAX.

Ketulusan hati kita sebagai RELAWAN dan perjuangan keras dan habis-habisan yang langsung turun ke rumah-rumah, bersentuhan, bersalaman, bicara mata ke mata, hati ke hati adalah mutlak, harus ! Kalau kita ingin Jokowi menang lagi. Kalau kita ingin Indonesia terus semakin maju dan jaya! Kalau ingin Indonesia tidak kembali lagi hancur ke jaman jahiliah, dimana korupsi merajalela!

Jangan terlalu euforia dan hura-hura ribut di sosial media. Sekedar perang kampret dan cebong. Karena itu semua sama sekali tidak menambah jumlah pemilih baru Jokowi. Bahkan jangan-jangan enerji kita habis ribut hanya dengan ROBOT!

Ingat, tragedi kekalahan AHOK jangan sampai terulang lagi. Tiap hari harus ada penambahan jumlah pemilih Jokowi, dari yang anti Jokowi menjadi pro dan memilih Jokowi.

Janganlah terlena dengan hasil-hasil survey yang disengaja digoreng sedemikian rupa, digembar-gemborkan seolah-olah RELAWAN Jokowi tidak usah berbuat apa-apa, hanya ongkang-ongkang kaki saja dan otomatis pasti Jokowi menang.

Jangan sampai tragedi Pilkada DKI terulang lagi. Sesal dahulu pendapatan sesal kemudian tidak ada artinya.

Salam Indonesia Jaya!

Christovita Wiloto
Komunitas Relawan Indonesia Dahsyat!
CEO PowerPR 
Founder IYE! Indonesian Young Entrepreneurs & Strategic Indonesia

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...