23 May 2018

Jaket Warna Hijau, Berapa Harga Yang Harus Dikeluarkan Jokowi?

KONFRONTASI - Pada peringatan Sumpah Pemuda, Sabtu 28 Oktober 2017 lalu di Istana Bogor, Jokowi sempat membeli sebuah jaket warna hijau dengan gambar tengkorak dan kuas tersemat di bagian punggung.

Jaket tersebut merupakan produksi Rawtype Riot, sebuah merek fashion lokal yang bermarkas di Kota Bandung. Berapa harganya?

"Harganya Rp 550.000," kata Decky Sastra pemilik Rawtype Riot kepada detikFinance di Workshop-nya di Jalan Rereng Adumanis, Bandung, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Decky mengaku tak menaikkan harga jualnya meski saat itu permintaan sempat membludak setelah dibeli Jokowi dan diborong paspampresnya.

"Kan ada yang mumpung banyak yang beli, terus harga dinaiki. Kalau saya enggak. Real saja apa adanya, enggak dinaikkan harganya," sebut dia.

Ia menambahkan, sebenarnya saat itu jaket dengan desain tersebut sudah habis terjual. Namun lantaran permintaannya sangat banyak, ia terpaksa memproduksi ulang hingga 10 lusin.

"Jadi pas saya sudah habis dibeli paspampres, banyak yang tanya. Makanya kita produksi ulang sampai 10 lusin. Harga enggak gue naikin, gue harga asli saja," sebut dia.

Namun, ia mengaku tak lagi memproduksi jaket dengan desain tersebut karena memang Rawtype Riot yang didirikannya ingin memberikan ekslusifitas bagi para konsumennya.

"Kita stop di 10 lusin. Biasanya kita produksi terbatas hanya 5 lusin, tapi khusus Jokowi kita produksi 10 lusin. Setelah itu stop. Kita enggak produksi lagi," tandas dia.(KONF/DETIK)

Category: 
Loading...