23 October 2018

Indroyono: Rizal Ramli Bisa Bawa Visi Jokowi ke Poros Maritim Dunia

KONFRONTASI-Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman harini, Kamis (13/8), menggelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Menko Maritim dari Indroyono Soesilo sebagai pejabat lama kepada Rizal Ramli.

Acara Sertijab yang diadakan di Kantor BPPT, Thamrin, Jakarta Pusat, yang dimulai pukul 9.30 WIB itu, dihadiri beberapa menteri, mulai dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri Pariwisata Arif Yahya, dan Menteri Perdagangan yang baru dilantik kemarin Thomas T. Lembong, serta Menteri Ristek dan Dikti, M Nasir.

Dalam sambutannya, Indroyono yakin Rizal mampu melanjutkan tugas yang telah dipegangnya selama 10 bulan. Apalagi, Indroyono mengaku sudah mengenal Rizal sejak 40 tahun lalu atau semenjak kuliah bersama di Institut Teknologi Bandung (ITB).




"Kami kenal 40 tahun. Istri kami sudah kenal saat kampus ITB. Kita sama-sama studi di AS. Bapak presiden pilih yang tepat, Mas Rizal bisa bawa visi beliau ke poros maritim dunia. Beliau punya keunggulan teknik. Dia Doktor ekonomi dari Boston. Beliau juga mantan Menko. Dia bisa bawa Menko lebih maju," Ujar Indroyono.

Pada acara sertijab kali, Indroyono yang berjas dan berdasi merah, tampak didampingi sang istri. Dengan mimik wajah tenang mengikuti prosesi sertijab.

Indroyono masuk daftar 6 menteri pada Kabinet Kerja yang di reshuffle. Menteri yang diganti seperti Tedjo Edhy sebagai Menko Polhukan, Sofyan Djalil sebagai Menko Perekonomian, Indryono Soesilo sebagai Menko Maritim, Adrinof Chaniago sebagai Kepala Bappenas dan Rachmat Gobel sebagai Menteri Perdagangan.[mr/dtk]
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...