20 November 2019

Hariman Siregar: Masalah Bangsa Menggunung, Jokowi Harus Segera Sadar

KONFRONTASI-Saat ini Presiden Joko Widodo dinilai sedang bingung dengan permasalahan bangsa yang sudah semakin menggunung tanpa ada solusi konkret. Karenanya, Jokowi-JK diminta agar cepat disadarkan. Demikian diungkapkan Mantan Ketua Dewan Mahasiswa Universitas Indonesia tahun 1974, Hariman Siregar.

“Jokowi-JK harus segera sadar agar masalah yang berlarut-larut bangsa ini bisa diselesaikan,” katanya di Jakarta, Selasa (24/03). “Saya harap ini bisa segera diselesaikan karena korupsi bisa mengancam pemerintahan, siapa pun pemimpinnya.”

Kasus pemberantasan korupsi yang dimaksud Hariman salah satunya mengacu pada remisi koruptor. Wacana diskon hukuman untuk koruptor ini dilontarkan Kementerian Hukum dan HAM.

Tokoh peristiwa Malari ini juga mengingatkan Presiden Jokowi bisa bernasib sama dengan Soeharto. Menurut Hariman, kejatuhan Presiden Suharto, bukan karena mahasiswa, melainkan kasus korupsi yang mengikatnya.

“Masalah besar pemerintahan Soeharto karena korupsi. Dia (Soeharto) hancur karena korupsi, bukan dikalahkan mahasiswa. Kita (mahasiswa) hanya memberi stempel kejatuhan dia,” katanya lagi.[mr/ctd]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...