14 December 2019

Hadiri Rapat PBB, Leonardo DiCaprio Pidato Isu Lingkungan Alam

Konfrontasi - Bintang Hollywood, Leonardo DiCaprio setuju bergabung dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk melestarikan lingkungan. Sekjen PBB, Ban Ki-moon mengangkat Leonardo DiCaprio sebagai United Nation Messenger of Peace dengan tugas utama kampanye kewaspadaan tentang perubahan iklim. 

PBB menilai Leo memiliki komitmen jangka panjang dalam masalah lingkungan dan mampu menjadi panutan warga dunia. Ki-moon menyatakan Leo memiliki pengalaman dalam penyelamatan lingkungan. Aktor dalam film Titanic ini memiliki yayasan untuk melindungi alam liar seperti mengatasi kepunahan macan di Nepal, pertumbuhan gajah hingga kehidupan makhluk laut Pasifik.

"Tuan DiCaprio memiliki peran penting dalam perkembangan lingkungan. Saya senang dapat memilih dia sebagai bentuk upaya PBB untuk mengingatkan kesadaran tentang perubahan iklim," ucap Ki-moon, Rabu (17/9). 

Rencananya, Leo menjadi pembicara dalam pertemuan puncak PBB tentang perubahan iklim pada 23 September nanti. Pertemuan PBB ini akan dihadiri oleh pemimpin dari 193 negara anggota.

"Saya merasa terhormat menerima peran sebagai UN Messenger of Peace on Cilmate Change dan mendukung Sekretaris Jenderal PBB untuk menangani masalah yang paling penting dalam komunitas global ini," kata Leo.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...