24 January 2018

Hadapi Koalisi Neolib, Jokowi Butuh 2-4 Orang Lagi Seperti Rizal Ramli

KONFRONTASI-Untuk menghadapi kubu neolib di pusaran kekuasaan, Presiden Joko Widodo dinilai membutuhkan sosok seperti Rizal Ramli yang sejak pertengahan Agustus lalu diangkat menjadi menteri koordinator Maritim dan Sumber Daya menggantikan Indroyono Susilo.

"Itu pak Wapres dan antek-anteknya kita pahamlah, koalisi saudagar dan neolib kapitalis. Ideologi Jokowi tidak seperti mereka makanya dia butuh orang seperti Rizal di Kabinet Kerja dan bahkan masih sangat kurang," kata Sekretaris Jenderal Pro Demokrasi, Satyo Purwanto, dilansir Rakyat Merdeka, Selasa (6/10).

Satyo menyebut, setidaknya Jokowi harus mengangkat menteri seperti Rizal Ramli sebanyak 2-4 orang lagi masuk kabinetnya. Tujuannya untuk mengkonsolidasi kekuatan nawacita Jokowi. Sebab, lanjut Satyo mengingatkan, jika gagal mewujudkan nawacita maka serangan baliknya ke presiden.

"Rakyat bisa marah, kecewa, tidak puas, merasa tertipu akhirnya tuntuan Jokowi harus berhenti. Jangan seperti itu," imbuh mantan aktivis mahasiswa 98 tersebut.

Satyo menegaskan, Jokowi harus menata ulang kabinet kerjanya agar lebih kompeten dan performance bekerja untuk rakyat. Menurut aktivis yang akrab disapa Komeng tersebut, orang-orang yang dipilih jadi menteri di awal-awal Jokowi memerintah, tidak punya keinginan memperbaiki kondisi bangsa dan negara.[mr/rmol]

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...