16 December 2017

Freeportgate, Rizal Ramli: Terbukti, Sinetron Antar Geng Berebut Saham Freeport

KONFRONTASI - Terkait rekaman pembicaraan soal Freeport yang diputar dalam sidang Mahkamah Kehormatan Dewan, Menko Maritim, Rizal Ramli kembali menegaskan bahwa masalah ini ibaratnya perang geng-geng dalam memperebutkan saham Freeport.

"Ini kan bagaikan sinetron. Pertentangan antar geng yang berebut saham. Tapi kan kuncinya dari perdebatan ini rakyat Indonesia dapat lebih baik apa nggak," ujar Rizal Ramli, di Istana, Jakarta, Kamis 3 Desember 2015.

Di balik perdebatan itu, lanjut Rizal, menurutnya perlu untuk diingat juga bahwa jangan sampai kehilangan arah. Arahnya, lanjut Rizal, Indonesia harus dapat manfaat lebih besar dari Freeport karena selama ini dirugikan.

"Di luar itu kita anggap saja ini perebutan antar geng yang berebut daging lah, apalah kue, tapi yang lebih penting jangan lupa dan siapa yang membuat dan berupaya agar freeport diperpanjang kontraknya tanpa memperbaiki syarat-syaratnya terlebih dahulu," ujarnya.

Kalau betul ingin jadi pahlawan, harusnya Freeport memperbaiki syarat-syarat yang diajukan Presiden Jokowi. Empat syarat adalah pembangunan Papua, pembangunan smelter, pembaruan royalti, dan divestasi.

"Kalau yang lain-lainnya memang kacau semua lah. Tahu semua kacau," katanya.[ian/viva]

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...