21 April 2018

Freeport Harus Belajar dari Sejarah Kelamnya Sendiri, Ujar Rizal Ramli

KONFRONTASI -   Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli meminta PT Freeport berbuat adil terhadap Indonesia. Demikian disampaikan Rizal dalam pertemuan US-ASEAN Business Council.

“Indonesia ingin diperlakukan secara adil, secara fair, secara transparan. Saya yakin kalau itu dilakukan PT Freeport, bagus juga buat perusahaan-perusahaan asing lain yang beroperasi di Indonesia,” ungkap Menteri Rizal di Jakarta, Kamis (12/11).

Menurutnya, melihat kejadian-kejadian sebelumnya, setiap kali perpanjangan kontrak Freeport, terjadi berbagai ketidakadilan terhadap Indonesia.  Seharusnya Freeport belajar pada permasalahan masa lalu, yakni mulai dari pembagian royalti yang tidak adil, penanganan limbah perusahaan, mengenai investasi, hingga masalah pembangunan smelter.

“Pada dasarnya, belajarlah dari masalah di masa lalu, bagaimana bisa memperbaiki hal-hal itu. Menyangkut besaran royalti, menyangkut penangananan limbah, menyangkut investasi, hingga pembangunan smelter,” paparnya.

Ia menyatakan, jika Freeport Memenuhi permintaan-permintaan Indonesia, bukan tidak mungkin terjadi kesepakatan. (Juft/Aktual)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...