22 May 2018

Frans Aba: Hanya Rizal Ramli yang Mampu Laksanakan Gerakan Percepatan Trisakti Presiden Soekarno di era Globalisasi

KONFRONTASI- Tokoh yang paling kompeten, berintegritas dan sangat dipercaya mampu melakukan Gerakan Pelaksanaan Percepatan Trisakti Presiden Soekarno di era globalisasi hanyalah Dr Rizal Ramli (RR), mantan menko perekonomian yang tangguh dan disegani. Presiden Jokowi-JK  diharapkan merekrut Rizal Ramli demi terwujudnya gerakan percepatan pembangunan Trisakti Presiden Soekarno tersebut. Inti Trisakti Bung Karno adalah kemandirian dalam ekonomi, berdaulat secara politik dan berkepribadian dalam kebudayaan agar bangsa kita bermartabat, kuat dan sejahtera.

Demikian pandangan Frans Aba MA, kandidat PhD ekonomi-politik di National University of Malaysia, Kuala Lumpur. Frans adalah tokoh GMNI dari Nusa Tenggara dan alumni FKPPI yang merupakan  Ketua Dewan Pakar  media Konfrontasi.com  ini.

Menurut Frans Aba Senin malam, ketangguhan dan kredibilitas Rizal Ramli sudah terbukti di era transisi Presiden Gus Dur  yang singkat, di mana dia mampu berbuat banyak dan berprestasi. Para akademisi dan  pakar ekonomi di AS, Malaysia, Singapura dan Eropa mengakui kehebatannya. ‘’RR mampu memimpin dan melaksanakan program  Trisakti Soekarno. Gagasan saya mengenai Gerakan Percepatan Trisakti Presiden Soekarno ini sudah ada master plan-nya dan itu hanya bisa dilaksanakan oleh Dr Rizal Ramli,’’ tandas Frans.  

RR adalah teknokrat senior pengusung Ekonomi  Konstitusi dan Trisakti Presiden Soekarno, serta berwatak anti-Neoliberal. ‘’Kalau RR diminta membantu  Jokowi-JK sebagai menko ekuin, maka ia mampu membenahi  perekonomian ke depan. Di bawah Presiden SBY, ekonomi besar pasak dari pada tiang, telah membuat kehidupan sosial-ekonomi rakyat sangat pengap , apalagi  korupsi merajalela. Untuk itu, RR-lah orangnya yang bisa mencarikan solusi  ekonomi-politik dan mampu melaksanakan percepatan Trisakti Bun gkarno ini,’’tegas Frans Aba.

Dua akademisi muda Cherry Augusta MA yang kini  mahasiswa PhD di University of London (King’s College)  dan Pengajar FISIP Universitas Airlangga, Surabaya, Airlangga Pribadi MA yang kini kandidat PhD di Murdoch University, Australia juga meminta Presiden Jokowi menarik RR sebagai Menko Ekuin.  Permintaan pada ekonom senior Dr Rizal Ramli agar masuk dalam kabinet Jokowi-JK (Joko Widodo dan Jusuf Kalla)  makin menguat. Beberapa waktu lalu dukungan dan permintaan datang dari kalangan muda PDI Perjuangan. Belakangan kalangan akademisi menyuarakan hal serupa.(K)

Category: 
Loading...