16 June 2019

Demo Bawaslu, Massa Pro -Prabowo Sandi Tolak Pemilu Curang dan Melawan Ketidakadilan dan Ketidakjujuran

KONFRONTASI- Koordinator Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) IR M. Jumhur Hidayat menyatakan bahwa pihaknya tetap ingin berada di depan Gedung Bawaslu. Massa demonstran yang dipimpin Jumhur ini menolak hasil pemilu curang, desak audit forensik IT KPU/ KPU dan diskualifikasi paslon 01.

"Kalau di sana di depan Bank Syariah Mandiri. Kita bukan ingin mendemo Bank Syariah Mandiri. Kita ingin mendemo Bawaslu," kata Jumhur.

Hasil gambar untuk jumhur hidayat di demo bawaslu 21 mei 2019

Ir Jumhur Hidayat

Tapi, massa tetap berada di depan Bawaslu berorasi dan menggelar spanduk. Mereka menuntut Bawaslu memproses kecurangan Pemilu yang oleh Prabowo Subianto diklaim terjadi sangat terstruktur, sistematis dan masif.

Hingga kini, demonstrasi masih berlangsung. Polisi masih berjaga-jaga, mengawal massa dengan pagar betis dan kawat berduri.

Massa pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang berujuk rasa di depan Gedung Bawaslu RI di Jakan MH Thamrin, Jakarta Pusat, sempat adu mulut dengan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan, Selasa (21/5/2019).

Peristiwa bermula saat massa komplain lantaran tak diperbolehkan berada di depan area Bawaslu. Awalnya, lokasi massa akan diisi oleh puluhan Brimob yang berjaga di sana.

Padahal, Gendung Bawaslu telah dipagari dengan kawat berduri. Sementara Jalan MH Thamrin yang mengarah ke Jalan Medan Merdeka juga dijaga oleh aparat kepolisian.

"Ini aksi damai. Jangan terpancing emosi. Bapak tolong mengatur anggota bapak. Izin demo kami berada di depan Bawaslu bukan di sana," seru seorang orator di atas mobil komando.

https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 21 605 2058427 demo-bawaslu-massa-pro-prabowo-sandi-adu-mulut-dengan-kapolres-jakpus-w3ZK2rzMbD.jpeg

Sementara arus lalu lintas di sekitar Jalan M.H. Thamrin terpantau padat. Bus TransJakarta tak bisa melintas atau mengangkut penumpang di Halte Sarinah. Pagar kawat berduri pun banyak diletakkan oleh bunga mawar putih oleh para demonstran.

Sementara, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan berulang kali mengimbau kepada massa untuk bergeser dari depan Gedung Bawaslu agar pengendara bisa melalui Jalan MH Thamrin.(dtk/rmol/sumber2)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...