19 October 2019

Buya Syafii Maarif menilai, Pansel Capim KPK Kejutan dari Jokowi

JAKARTA-Mantan Ketua Tim Independen Komisi Pemberantasan Korupsi-Polri Syafii Maarif menyambut baik sembilan perempuan anggota Panitia Seleksi Komisioner KPK pilihan Presiden Joko Widodo.

Syafii menilai, terpilihnya para Srikandi ini merupakan sebuah kejutan besar dari Presiden Joko Widodo.

Dia mengungkapkan, tugas menjadi Pansel Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidaklah mudah. Pasalnya, mereka harus mencari sosok komisioner tepat, berintegritas, berani, dan bermental petarung. Meski tugasnya tidak mudah, tetapi Syafii mengatakan, kesembilan perempuan itu perlu diberikan kesempatan untuk bekerja.

"Benar-benar kejutan dari Jokowi. Tapi, kita harus berikan kesempatan kepada srikandi-srikandi ini," ujarnya setelah menghadiri acara dialog kebangsaan di Universitas Negeri Yogyakarta, Kamis (28/5/2015).

Syafii meyakini, masih banyak sosok yang dapat menjadi komisioner berintegritas, berani, dan petarung. Tidak hanya tua, yang muda pun masih ada.

"Saya yakin kita punya banyak potensi itu," ucapnya.

Mantan Ketua PP Muhammadiyah ini berharap, masyarakat berpikiran positif dengan pansel pilihan Presiden Joko Widodo. Ia juga berharap Komisi Pemberantasan Korupsi akan bergeliat kembali.

"Harapan saya ke depan, KPK bisa kembali bergeliat dalam memberantas korupsi," ujarnya. (KCM)

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...