21 November 2018

Bursah Zarnubi Yakin Kapolri Tak akan Lindungi Ahok

KONFRONTASI-Langkah Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang mengklarifikasi rumor telah memberikan perintah pemeriksaan terhadap Amien Rais diapresiasi aktivis senior Bursah Zarnubi.

Menurut Bursah, sikap Kapolri tersebut sangat tepat dalam situasi panas saat ini dampak dugaan penistaan al-Quran oleh Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok).

Bursah, yang juga mantan Ketua Umum Partai Bintang Reformasi (PBR) ini yakin Kapolri tidak akan memeriksa Amien Rais. Apalagi karena alasan bahwa Amien meminta Jokowi untuk tidak melindungi Ahok saat aksi besar-besaran Jumat, 14 Oktober lalu.

Tidak hanya itu, Bursah juga yakin Kapolri tidak akan melindungi siapapun juga, termasuk Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok), seperti banyak dikhawatirkan publik. Kapolri kata Bursah, akan menegakkan hukum secara adil terhadap siapa pun tanpa tebang pilih, karena semua publik sama di mata hukum.

"Kapolri enggak mungkin berbuat seperti itu (memeriksa Amien Rais dan melindungi Ahok dari kasus penistaan agama, red)," kata Bursah Zarnubi di Jakarta, Minggu (16/10).

Bursah yakin hal itu, karena melihat hubungan Tito Karnavian dengan tokoh-tokoh Islam dan aktivis yang sangat baik.

"Setahu saya, Tito juga sangat baik hubungan dengan tokoh-tokoh Islam dan para aktivis. Jadi tidak mungkin dia akan merugikan hubungan Islam dan tokoh-tokoh lain dan mrugikan kesatuan negara ini," jelasnya.

Oleh karenanya, Bursah meminta agar masyarakat tidak reaktif dan terpengaruh dengan isu-isu yang kini banyak beredar di media sosial yang mengadu domba umat Islam.

"Masyarakat jangan terpancing dan jangan mau diadu domba,"pesannya.[mr/syg]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...