21 May 2019

Bob Sadino Pengusaha Eksentrik Itu Berpulang

KONFRONTASI-Pengusaha senior Bambang Mustari Sadino alias Bob Sadino meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta Selatan, Senin 19 Januari 2015. "Kesehatannya menurun sejak November 2o14," kata orang dekat Bob Sadino, Zainal Abidin, kepada pers di Jakarta (19/1)

Zainal mengatakan Bob Sadino wafat pada pukul 17.55 WIB. Namun Zainal belum bisa memastikan penyakit apa yang diderita Bob sebelum wafat. "Kondisi jantungnya baik, pernafasannya juga. Kesimpulan sementara Oom Bob sakit tua," ujarnya.

Menurut Zainal, kondisi kesehatan Bob menurun sejak ditinggal sang istri, Soelami Soejoed, pada akhir Juli 2014. Sejak saat itu Bob mendapatkan makanan melalui infus. dan sempat dirawat di ruang gawat darurat.

Bob Sadino lahir di Tanjung Karang 9 Maret 1939. Rencananya, jasad Bob Sadino akan disemayamkan di rumah duka di kawasan Lebak Bulus Jakarta Selatan. Bob akan dimakamkan di Pemakaman Jeruk Purut pada Selasa 20 Januari 2014.

 

Bob Sadino Pengusaha Nyentrik

Pengusaha Bob Sadino meninggal dunia pada Senin (19/1/2015) di Rumah Sakit Pondok Indah.

Pengusaha yang dikenal nyentrik ini berpulang pada usia 76 tahun. Sandiaga Uno, kepada pers di Jakarta (19/1), membenarkan kabar tersebut. "Saya tadi mendapatkan kabar dari keluarga Pak Bob bahwa beliau berpulang," ujarnya.

Sebelumnya, Bob Sadino sempat dikabarkan meninggal beberapa waktu lalu saat dia dirawat di RSCM. Namun, informasi tersebut dibantah oleh pihak keluarga.

Bob merupakan tokoh entrepreneurship Indonesia yang mampu meretas batas kewajaran bahwa bisnis harus dijalankan dengan kegigihan dan kerja keras.

Menurut Bob, usaha dijalankan dengan kesenangan, bukan karena keterpaksaan. Tidak harus cerdas dan bekerja keras untuk menjadi pengusaha sukses. Menurut dia, seorang pengusaha harus bisa melihat peluang dan berani mengambil risiko.

(W/tmp)
 

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...