24 November 2017

Bamsoet: Dukungan Kader Golkar ke Jokowi-JK Tak Perlu Dirisaukan

Bambang Soesatyo

KONFRONTASI-Wakil Bendahara Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo biasa disapa Bamsoet mengatakan, banyaknya kader Partai Golkar yang mendukung Jusuf Kalla (JK) sebagai cawapres Jokowi, tidak perlu dirisaukan. Apalagi dibesar-besarkan.

“Hal tersebut tidak akan membuat kapal tanker besar yang bernama Partai Golkar itu pecah. Perbedaan tersebut sudah biasa terjadi. Namanya juga politik,” ujarnya,Rabu (21/05) di Jakarta

Bambang melihat kembali ke Pilpres 2004 dan Pilpres 2009. Saat itu, petinggi dan kader Partai Golkar tidak bulat mendukung pasangan capres/cawapres yang diusung sendiri oleh Partai Golkar. Tapi, itulah realita politik.

“Sebagai pengurus sekaligus kader, kita memang harus patuh dan taat azas atas keputusan yang telah diambil partai untuk mendukung pasangan Prabowo-Hatta Rajasa sebagai capres dan cawapres,” kata anggota Komisi III DPR RI itu.

“Tapi, kita juga tidak bisa apa-apa kalau ada kader militan partai Golkar lain, yang mendukung salah satu pasangan capres/cawapres karena ikatan batin sebagai bentuk solidaritas sesama kader partai,” imbuhnya

Diketahui JK yang menjadi cawapres Jokowi yang diusung oleh PDIP adalah kader partai Golkar sekaligus mantan ketua umum Partai Golkar.

“Jadi, itu adalah soal pilihan. Kalau mendukung pasangan di luar garis partai tentu harus siap dengan segala resikonya. Yaitu sanksi partai,” tambahnya.

Namun, ia menambahkan, kita juga berharap partai bertindak bijaksana dalam menghadapi realita yang terjadi tersebut.

“Karena saya yakin, kalau cawapres Prabowo itu Ketua Umum Partai Golkar, yaitu ARB. Dan bukan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), ceritanya akan lain. Dukungan seluruh kader Partai hingga akar rumput pasti akan bulat dan all out,” ujar dia,

Nanti juga usai Pilpres pada Juli mendatang, jelas Bambang, kita akan berangkulan, bercipika-cipiki dan berkumpul kembali di bawah kebesaran pohon beringin.

Sebagaimana diberitakan, kader muda Golkar melawan keputusan Aburizal Bakrie (ARB) yang mendukung Prabowo-Hatta. Sama seperti Luhut dan Suhardiman, mereka mendukung pasangan Jokowi dan JK,diantaranya Ketua DPP Agus Gumiwang Kartasasmita, Anggota Balitbang DPP Golkar Indra J Piliang, dan anggota DPR Fraksi Golkar Meutya Hafid dan Poempida Hidayatullah

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...