23 May 2018

Asep Warlan: Rizal Ramli Hanya Butuh Satu Partai

KONFRONTASI -  Guru Besar Universitas Katholik Parahyangan Prof Dr Asep Warlan menilai, tokoh masyarakat, tokoh agama ataupun masyarakat yang pro terhadap niat baik Rizal Ramli untuk menjadi Calon Presiden di tahun 2019 harus mulai melakukan pergerakan-pergerakan yang konkrit.

Asep Warlan mengatakan, kita harus mulai mengajak partai untuk terlibat lebih awal ketika kita memberikan sosok figur yang akan menjadi Calon Presiden 2019.

"Oleh karena itu, partai seringkali perlu diajak berdiskusi diawal jangan sampai diujung kita berikan alternatif nama yakni Rizal Ramli dan itu tidak akan membuat partai nyaman," kata Asep Warlan saat diskusi dengan Aktivis Pergerakan Gema 77-78 dengan tema Prospek Poros Ketiga pada Pilpres 2019, di Aula Redaksi Pikiran Rakyat Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Kamis (15/3).

Setelah itu kata dia, mulailah partai tersebut melakukan kajian-kajian yang mendalam terhadap Rizal Ramli, agar partai mampu melihat dan memahami sejauh mana kapabilitas dan kapasitas yang dimiliki oleh Senior Ekonom tersebut.

"Silahkan Rizal Ramli dikaji dan dibanding-bandingkan dengan calon yang lain," katanya.

Disamping itu, Rizal Ramli pun setidaknya mampu mengajak satu partai apapun yang ada di parlemen agar meyakinkan partai lain untuk bisa berkoalisi dan mendukungnya.

"Misalnya PAN atau Demokrat itu mereka pilihannya ke Rizal Ramli, agak mudah untuk mencari partai koalisi dan mengandeng yang lain," pungkasnya.(KONF/RMOL)

Category: 
Loading...

Pages