20 July 2019

Apa Rahasia Ibu Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid Tetap Bugar di Usia 67?

KONFRONTASI - Istri almarhum Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sinta Nuriyah masih tetap bugar dan terlihat bersemangat di usia 67. Sinta membocorkan sedikit rahasia agar tetap sehat diusianya sekarang.

"Minum air putih sama jus setiap hari. Aku ganti-ganti biar nggak bosen kayak jambu, sisak dan buah naga. Kalau jus jeruknya setiap hari," ucap Sinta kepada detikcom di rumahnya di Jalan Warungsila No 1 Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Jus dan air putih membantu proses pencernaan. Selain itu Sinta juga biasa mengkonsumsi teh hijau untuk menjaga daya tahan tubuh.

"Kalau ada teh hijau, juga teh hijau," ujar perempuan kelahiran Jombang 8 Maret 1948 ini.

Selain menjaga pola makan, ada satu kegiatan yang dilakukan Sinta untuk menjaga kesehatannya, yakni puasa.

Awalnya Sinta melakukan puasa selang seling, hari ini puasa, besok tidak atau biasa yang dikenal dengan puasa Nabi Daud. Namun belakang Sinta justru terbiasa dan akhirnya menjalani puasa setiap hari.

"Saya memang setiap hari puasa Mba. Hari ini puasa, kecuali hari-hari tasyrik (hari yang diharamkan berpuasa). Atau ada acara-acara sama anak-anak," ujarnya.

Sinta masih aktif mengisi seminar dan kegiatan sosial melalui yayasannya yang bernama Puan Amal Hayati, Puan singkatan dari Pesantren Untuk Pemberdayaan Perempuan. Kegiatannya masih sangat padat dan semua itu dijalaninya dengan semangat. (juft/Detik)

 

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...