19 February 2017

Akankah Megawati Hadiri Pelantikan Jokowi-JK?

KONFRONTASI - Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri diyakini akan menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla di MPR pada 20 Oktober 2014. "Saya yakin Bu Megawati Soekarnowati akan hadir dalam pelantikan Pak Jokowi-JK pada 20 Oktober 2014," kata Anggota DPR Herman Khaeron di Gedung DPR, Jakarta, Selasa.

Herman mengatakan keyakinan itu meskipun sejumlah pihak meragukan kehadiran Mega karena memiliki hubungan buruk dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut dia, Jokowi merupakan kebanggaan bagi Megawati sehingga diyakini akan hadir dalam pelantikan Presiden RI ketujuh tersebut.

"Pak Jokowi merupakan kebanggaan Bu Megawati sehingga saya kira beliau akan hadir dalam pelantikan Pak Jokowi di MPR," ujarnya.

Dia tidak melihat karena hubungan tidak baik dengan SBY, lantas Megawati tidak hadir dalam pelantikan Jokowi. Menurut dia, pelantikan Jokowi-JK menjadi momen baik agar Megawati dan SBY kembali akur.

"Kita harapkan (pelantikan Jokowi-JK) merupakan saat yang tepat bertemunya dua tokoh negara yang kita banggakan yaitu Pak SBY dan Bu Mega di gedung MPR," katanya.[ian/ant]

Category: 

Berita Terkait

Baca juga


Loading...