19 January 2020

Akal Sehat: Para Tokoh Nasional, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Disarankan Berkumpul bersama Prabowo Bahas Solusi atas Pemilu-Pilpres

KONFRONTASI- Dengan hati nurani dan akal sehat, segenap  tokoh nasional, tokoh masyarakat dan tokoh  agama  sebaiknya berkumpul bersama Prabowo Subianto untuk mencari solusi rasional, etis, obyektif  dan damai atas tragedi pemilu pilpres 2019. Sebab  Pemilu Pilpres 2019 ada indikasi kuat terjadi curang/kecurangan luar biasa dan perampasan daulat rakyat sehingga sebagai bangsa, kita ini  sangat dipermalukan di mata dunia internasional maupun rakyatnya sendiri. Betapa malunya para intelektual, ulama dan masyarakat madani, betapa hancurnya martabat bangsa kita dan NKRI di gelanggang dunia.

Demikian pandangan tokoh Persatuan Alumni GMNI Nehemia Lawalata. Senada dengannya, akademisi Universitas Paramadina Dr Herdi Sahrasad, Selasa sore menyarankan agar semua tokoh nasional, tokoh masyarakat dan agama berkumpul bersama Prabowo Subianto untuk mencari solusi rasional, etis, obyektif  dan damai atas tragedi pemilu pilpres 2019 yang kecurangannya dilakukan secara mencolok mata di depan rakyatnya sendiri dan di depan  masyarakat internasional yang memantau pesta demokrasi ini.

‘’Semua pemangku kepentingan harus berkepala dingin dan bersikap kritis, rasional, damai dan obyektif menyikapi pemilu pilpres 2019 yang penuh kecurangan secara mencolok  itu,’’ ujar Lawalata.

‘’Akibat dari kecurangan yang mempermalukan bangsa kita Ini, maka sesungguhnya penyelenggara dan penanggung jawab pemilu sudah melanggar konstitusi. Maka kita dorong dan desak pemilu jurdil  untuk menjaga harkat martabat pemerintah Jokowi. Dan memang ironi dan paradoks, dimana joko Widodo jadi capres sekaligus pemerintahnya jadi penyelenggara dan Wasit untuk pilpres, karena mungkin sangat absurd, dilematis sekaligus irasional, dan itulah produk politisi bersama UU yang liberal, ngasal,dangkal dan demi kepentingan kekuasaan, yang bertabrakan dengan etika-moral Pancasila dan UUD45,’’ imbuh Herdi

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...