20 April 2019

Ahok Terima Tanda Kehormatan dari TNI, Baret Hitam dan Brevet MKD

KONFRONTASI - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menerima tanda kehormatan dari TNI berupa baret dan brevet mitra ketahanan daerah, di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur (12/12/2014).

Banyak momen menarik saat upacara penerimaan tanda kehormatan yang langsung dipimpin Panglima TNI Jenderal Moeldoko tersebut. Upacara yang digelar secara militer ini mendadak membuat penampilan Ahok berubah.

Awalnya Ahok datang ke lokasi dengan menggunakan baju koko berselendangkan sarung di lehernya. Karena akan menerima tanda kehormatan TNI, pria yang akrab disapa Ahok itu langsung berganti jaket loreng berwarna cokelat dan hijau. Di bagian depan

Di jaketnya terdapat badge bertuliskan namanya dan di sisi sebelah kiri terdapat badge bertuliskan "Mitra TNI". Pakaian loreng itu tampak terlalu besar untuk tubuh Ahok.

Sebelum upacara berlangsung, Ahok mengikuti geladi bersih. Beberapa personel TNI dan  pengawal pribadi Ahok yang berasal dari Brimob Polda Metro Jaya turut membantu serta mengarahkan orang nomor 1 di ibu kota tersebut. Ia diajari cara berjalan dan melangkah yang benar serta hadap kanan dan balik kanan.

Selama geladi bersih, langkah Ahok terlihat kaku. Sesekali ia melempar tawa kepada para wartawan yang berdiri di belakang garis pembatas. Seusai geladi bersih, Ahok diarahkan masuk kembali ke ruang VIP.

Kemudian saat upacara berlangsung, Ahok terlihat sangat kaku. Raut mukanya terlihat tegang saat sang pembawa acara memintanya untuk menghadap Moeldoko. Posisi berdirinya tidak tegap. Sementara tangannya terlihat mengayun lunglai serta kakinya tidak sigap melangkah.

Peristiwa lucu lainnya saat Moeldoko memasang baret berwarna hitam ke Ahok. Jenderal bintang 4 itu tampak mengalami kesulitan memasang baret ke kepala Ahok yang bertubuh lebih tinggi. Akhirnya Ahok pun menunduk agar Moeldoko bisa mencapai kepalanya.

Seusai dipakaikan baret, Ahok kembali melakukan kesalahan. Seharusnya, ia langsung hadap kanan dan kembali ke barisannya. Namun, Ahok justru balik kanan, membelakangi Moeldoko, dan jalan memutar menuju barisannya.

Setelah upacara selesai, Basuki pun menerima ucapan selamat dari personel TNI yang hadir di sana. "Lihat, ada yang beda enggak dari Pak Ahok? Apa coba? Kelihatan lebih muda dan lebih ganteng, ya," celetuk Moeldoko, usai mereka bersalam komando.

Para pejabat DKI dan TNI pun langsung tertawa mendengar celetukan Moeldoko. (Juft/Kcm)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...