30 May 2017

Ahok Ngomel, Jokowi dan Prabowo Kena Semprot

Ahok

KONFRONTAS-Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tak sungkan untuk menghardik dua "atasan"-nya, Joko Widodo yang masih berstatus Gubernur DKI, dan pemimpinnya di Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Jokowi dan Prabowo kena semprot Ahok karena massa pendukung mereka merusak taman di sepanjang Jalan Imam Bonjol, dekat Gedung KPU, Jakarta Pusat. Itu terjadi ketika Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta mendaftarkan pencalonan di Pilpres ke KPU, di waktu yang terpisah.

"Ini bukti bahwa mereka telah memberikan pendidikan politik yang buruk. Mau memperbaiki negeri, taman saja dirusak. Dua kubu sama," tegas Ahok di Balai Kota Jakarta, Rabu (21/5).

Ahok mengaku sudah menegur langsung dua kubu politik itu. Bahkan, Partai Gerindra tempatnya bernaung sudah berjanji mengganti kerugian Pemprov. Tapi dia tidak terima begitu saja. Bagi dia, lebih baik Pemprov sendiri yang memperbaiki taman itu agar masalah lebih cepat beres.

Sikap Ahok yang tanpa tedeng aling-aling itu menuai decak kagum di kalangan netizen (warga dunia maya).

Publik di jagat Twitterland ramai-ramai memuji langkah Ahok. Mereka salut dengan keberanian Ahok yang tidak pernah sungkan menegur orang, walau atasan sendiri.

"Keren ini Ahok," ucap @Aroonp. "Ini baru keren," sahut @vanroem. "Ahok keren abis deh," timpal @wacanaisme.

Akun @LiongkuTan menyebut Ahok sebagai pemimpin sejati. "Ahok keren abis. Jokowi dan Prabowo yang notabene bos juga dimaki kalau pendukungnya ngerusak properti publik. Ini baru pemimpin," pujinya. "Dua jempol deh buat Ahok," tambah @HendrySumarsono.

AR Medina mengaku baru lihat video Ahok di media sosial soal ketegasan itu. Dia mengaku sangat mendukung langkah itu. :Emang kita butuh sosok seperti itu di Jakarta ini," ucapnya di @medinasadinda.

Akun @DanielMetekohy sampai geleng-geleng kepala. Dia seakan tidak percaya dengan keberanian Ahok itu. "Nggak ngerti lagi deh sama ini orang. Nyalinya keren!!" tulisnya.

Musisi Addie MS ikut komentar. Tanpa ragu dia mengaku kagum dengan Ahok. "Di tengah copras-capres ini aku kok makin kagum pada Ahok ya? Selalu berani pasang badan dalam menegakkan peraturan. Bravo!" ucapnya di akun @addiems. "Ahok top deh emang," tulis @namasyaindi.

Murny Sagala berdoa agar semua pemimpin bisa berani seperti Ahok. "Bang Ahok mantap. (Berani, tegas, dan jujur). Pemimpin yang dibanggakan bangsa ini. Cahyooo Bang kami mendukungmu," tulisnya di @Princessmurni.

Tweeps @Putribarbiee malah mendoakan Ahok sebagai wapres. "Keren. Ini cocok jadi wapres, presidennya CT," cetusnya. "Gilaaa Ahok keren abiss!! Cant wait for 2019!!" tulis @ekalintjes.

Akun @banggun ikut mendukung. "Banyak orang yang setuju kalau Ahok itu emang contoh pemimpin hebat, paling hebat bahkan. Sayang warga kita masih pada rasis sih,” tulisnya.

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



News Feed

loading...

Baca juga


Loading...