22 September 2019

WhatsApp Web Persiapkan 2 Fitur Baru

Konfrontasi - Paling tidak ada dua fitur baru yang kabarnya akan segera hadir di WhatsApp Web. Tak benar-benar baru karena fitur itu sebelumnya sudah ada di aplikasi WhatsApp.

WhatsApp Web pada dasarnya merupakan "kepanjangan" dari aplikasi WhatsApp di smartphone. Frekuensi pembaruan buat versi web ini pun terbilang jarang dibandingkan pada versi Android dan iOS.

Akan tetapi, menurut WABetaInfo yang memang rutin memberikan informasi perkembangan seputar layanan pesan instan tersebut, WhatsApp Web akan segera mendapatkan dua fitur baru. Secara spesifik mengenai User Interface alias antarmuka pengguna.

Dirangkum dari arynews.tv, berikut dua calon fitur baru WhatsApp Web tersebut:

Album

Fitur album buat WhatsApp Web ini akan mengelompokkan foto dan video dalam satu "keranjang" percakapan. Artinya, konten foto dan video pada chat WhatsApp Web tidak lagi muncul satu per satu dan menghabiskan tampila di layar.

Fitur tersebut pastinya sudah tidak asing buat para pengguna WhatsApp di aplikasi karena sudah tersedia buat Android dan iOS sejak tahun lalu. Tinggal tunggu waktu sampai berikutnya sampai ke WhatsApp Web.

Grouped Stickers

Ini merupakan pengembangan dari fitur Album yang juga bertujuan untuk bikin chat WhatsApp Web lebih hemat tempat dalam pengiriman stiker WhatsApp.

Di aplikasi WhatsApp, mem-forward dua stiker akan otomatis menempatkannya pada satu baris yang sama dengan berjejer secara horizontal. Sedangkan di WhatsApp Web, kedua stiker itu akan muncul satu per satu dengan berderet ke bawah secara vertikal.

Nantinya, WhatsApp Web juga akan mengadopsi hal serupa seperti versi aplikasi. Forward dua stiker WhatsApp akan secara otomatis membuatnya "dikelompokkan" pada satu baris yang sama seperti halnya di aplikasi. (dtk/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...