22 August 2019

WhatsApp Luncurkan Fitur Panggilan Suara untuk Windows Phone

Konfrontasi - Setelah akhir bulan lalu WhatsApp mengeluarkan versi beta dari fitur panggilan suara untuk Windows Phone, kini aplikasi pesan instan itu resmi menghadirkan fitur tersebut.

Fitur panggilan suara telah direncanakan hadir di WhatsApp sejak April tahun lalu, beberapa bulan setelah Facebook mengakuisisi WhatsApp senilai lebih dari 20 miliar dolar AS.

Sebelumnya fitur penggilan suara WhatsApp juga telah hadir di Android, kemudian iOS. Saat ini pengguna Windows Phone juga telah dapat menikmati layanan Voice over Internet Protocol (VoIP), teknologi yang memungkinkan percakapan suara jarak jauh melalui media internet.

Data suara diubah menjadi kode digital dan dialirkan melalui jaringan yang mengirimkan paket-paket data, dan bukan lewat sirkuit analog telepon biasa.

Untuk Windows Phone, fitur tersebut hadir di versi 2.12.60 yang pengguna dapat meng-update aplikasi WhatsApp mereka terlebih dahulu.

Update versi tersebut juga menambahkan kemampuan mengirim file audio untuk perangkat yang menjalankan Windows Phone 8.1, demikian Phone Aren. (rol/ar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...