24 August 2019

WhatsApp Bakal Dibanjiri Iklan

KONFRONTASI- Aplikasi pesan instan WhatsApp baru saja mengganti peraturan privasinya. Kini aplikasi tersebut akan memungkinkan pengguna untuk dibagikan kontaknya di Facebook.

Hal ini membuat saran pertemanan dan iklan menjadi lebih relevan untuk pengguna. Di masa depan, WhasApp berniat mengizinkan pengiklan mengirimkan pesan melalui platform-nya sesuai ketertarikan pengguna.

Pihak WhatsApp mengatakan bahwa membagikan nomor dengan Facebook akan membantu menghilangkan spam dan pesan bullying. Dengan data tersebut, Facebook akan bisa mempertemukan orang yang telah sama-sama memiliki kontak masing-masing namun belum berteman di dunia maya.

Di sisi lain, pebisnis juga akan bisa mengirim pesan ke pengguna WhatsApp. Mereka menyarankan pihak yang biasanya mengirim pesan melalui SMS, seperti peringatan penerbangan, bisa dikirim melalui WhatsApp. Pesan “jualan” lainnya juga akan dapat dikirim.

“Pesan yang mungkin Anda terima berisikan cloud marketing bisa termasuk penawaran untuk sesuatu yang mungkin menarik minat Anda,” demikian pernyataan resmi pihak WhatsApp, mengutip dari BBC, Jumat (26/8/2016).

Pihak WhatsApp mengatakan akan menguji terlebih dahulu fitur perpesanan tersebut dalam beberapa bulan mendatang. WhatsApp berjanji untuk menghindari pengalaman spam jika pesan-pesan beriklan ini benar-benar diberlakukan.[mr/okz]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...