17 November 2018

Waze Hadirkan Tampilan Baru Bagi Pengguna Android

Konfrontasi - Setelah hadir di App Store pada Oktober lalu, kini aplikasi komunitas pengendara Waze merilis Waze 4.0 di Google Play Store untuk pengguna Android. 

Dalam siaran pers, Jumat (11/3/2016), Waze menyebutkan bahwa pembaruannya tersebut menampilkan desain yang lebih segar dan bersih untuk memberikan layanan navigasi, pelaporan, dan saling berbagi yang lebih mudah.

Peta Waze, menu dan pelaporan jalan didesain ulang untuk visualisasi yang lebih jernih, termasuk pengurangan gangguan pada peta, tombol yang lebih cerah, dan pin dengan kode berwarna untuk jenis pelaporan yang berbeda. 

"Aplikasi ini sudah diperbaiki dengan fokus yang lebih kuat terhadap pengemudi dan pengalaman sosial dalam mengemudi dengan hanya membutuhkan satu sentuhan untuk mengakses fitur utama Waze. Versi  ini menjanjikan tampilan antarmuka yang memungkinkan fitur yang lebih baik di tahun 2016," tulis Waze.

Waze 4.0 masih merupakan Waze yang selama ini digunakan oleh para pengemudi. Panel ETA memungkinkan pelaporan dan penunjukan jalur alternatif dengan hanya satu sentuhan.

Di samping itu, fitur Smart Calendar baru Waze dapat memberikan informasi kepada pengguna mengenai berbagai insiden yang dapat memengaruhi perjalanan mereka sebelum mereka keluar rumah.

Fitur tersebut juga mengirimkan pengingat untuk berkendara tepat waktu sesuai dengan kalender dan berdasarkan kondisi jalan serta waktu mengemudi. 

Selain itu, pembaruan Waze juga diklaim mampu meminimalisir penggunaan baterai yang berarti peningkatan signifikan untuk daya tahan baterai dan efisiensi untuk perangkat Android.

Waze merupakan aplikasi komunitas pengendara yang bekerja sama untuk menghindari kemacetan dan mencapai tujuan dengan selamat. Waze tersedia gratis di 160 negara dan 45 bahasa. (ant/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...