25 May 2019

Ups, Keuntungan Google Alami Penurunan

KONFRONTASI- Pada kuartal ketiga tahun ini, keuntungan Google dikabarkan turun 5 persen menjadi US$ 2,8 miliar dibanding periode yang sama tahun lalu. Laporan tersebut menyebabkan nilai saham perusahaan itu turun lebih dari 3 persen pada awal perdagangan.

Sementara jika didasarkan pada pemasukan, penurunan mencapai 2 persen.

Selain itu Google juga tidak penuhi perkiraan para analis keuangan dalam hal pemasukan, yang diharapkan meningkat 20 persen menjadi US$ 16,52 miliar dalam periode tiga bulan hingga 30 September.

"Kami tetap gembira dengan pertumbuhan dalam iklan dan bisnis-bisnis baru kami," seperti tertulis dalam pernyataan Direktur Keuangan Google, Patrick Pichettein.

Keuntungan Google juga terpukul karena meningkatkan biaya di gedung, seperti untuk pusat data, dan biaya perangkat lunak yang naik sampai 37 persen menjadi US$ 3,35 miliar.

Walau sebagian besar dari pemasukan Google berasal dari iklan di situsnya, raksasa internet itu sedang berupaya untuk memperluas sumber-sumber keuangannya.

Teranyar, Google mengungkap model telepon barunya, Nexus, dan komputer buku atau tablet, serta versi baru sistem operasinya, Android.[mr/bs/bbc]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...