26 August 2019

Trump Tak Persoalkan Sanksi Uni Eropa Terhadap Google

KONFRONTASI- Presiden Donald Trump tidak mempermasalahkan sanksi Uni Eropa kepada raksasa teknologi AS. Bahkan sanksi tersebut bisa ditiru oleh Amerika Serikat. Hal ini disampaikan oleh Presiden Donald Trump kepada CNBC International, Selasa (11/6/2019).

Donald Trump mendukung penyelidikan Uni Eropa pada raksasa teknologi AS ketika ada konsentrasi kekuasaan di raksasa teknologi tersebut.

"Kita harus melakukan apa yang mereka lakukan," jelas Presiden Donald Trump.

Komisi Eropa telah mendenda Google sebesar US$9,5 miliar berdasarkan aturan antimonopoli. Facebook telah diselidiki sejak Peraturan Perlindungan Data Umum (GDPR) diluncurkan. Regulator Uni Eropa juga telah berusaha untuk meningkatkan cara untuk mengendalikan raksasa teknologi ini.

Presiden Donald Trump telah berulang kali mengkritik CEO Amazon dan pemilik Washington Post Jeff Bezos dan berpendapat bahwa platform media sosial tersebut membungkam para pakar konservatif.

Namun Presiden Trump mengatakan Jaksa Agung AS akan mengambil pendekatan yang berbeda para perusahaan teknologi AS daripada yang dilakukan Uni Eropa.

"Kami memiliki seorang jaksa agung yang hebat. Kami akan memandang mereka secara berbeda," kata Trump.(mr/cnbc)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...