21 November 2017

Toyota, Tanamkan Modal Miliaran Dolar di Silicon Valley

KONFRONTASI -  Perusahaan otomotif Jepang, Toyota, menanamkan modal miliaran dolar di Silicon Valley, California, Amerika Serikat untuk mengembangkan kecerdasan buatan dan teknologi robotik.

Mereka mendirikan pusat riset yang diharapkan mampu membuat perusahaan ini menjadi yang terdepan dalam pengembangan kendaraan yang bisa mengemudikan diri sendiri.

Presiden Toyota, Aiko Toyoda, mengatakan perusahaan riset ini akan didirikan di dekat Universitas Stanford, dan akan mempekerjakan 200 orang pegawai.

Perusahaan ini akan mulai beroperasi pada bulan Januari 2016.

Sedangkan pusat penelitian kedua akan didirikan di kota Cambridge, Massachusetts, berdekatan dengan kampus Massachusetts Institute of Technology.

Berbicara kepada wartawan, Toyota mengatakan bahwa mereka mengejar inovasi di Toyota bukan karena mereka mampu melakukannya, tetapi karena mereka merasa harus melakukan inovasi tersebut.

"Kecerdasan buatan memiliki potensi yang penting untuk memperbaiki berbagai masalah di masyarakat," kata Toyoda.

Pembukaan fasilitas ini diduga berkaitan dengan riset yang tengah dilakukan perusahaan Alphabet (yang dulu dikenal dengan nama Google) dan Apple untuk mengembangkan mobil yang bisa mengemudikan dirinya sendiri.  (Juft/BBC)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...