25 May 2018

Toyota Akhirnya Luncurkan All New Fortuner

KONFRONTASI-Setelah dinanti sekian lama, Toyota akhirnya resmi meluncurkan generasi terbaru dari Sport Utility Vehicle (SUV) Fortuner. Toyota All New Fortuner akhirnya melakukan world premier di Bangkok, Thailand, Kamis 16 Juli 2015.

Toyota mengklaim, All New Fortuner merupakan model teranyar dengan desain modern dan lebih segar, namun tetap tidak menghilangkan ketangguhan sebuah mobil off road ataupun kelincahan mobil di perkotaan.

Dilansir Bangkokpost, Kamis 16 Juli 2015, Fortuner terbaru ini memiliki panjang wheelbase masih sama seperti model sebelumnya yaitu 2,750 mm, namun secara dimensi bodi berubah, seperti  bertambah panjang  90 mm, lebar  15 mm, namun lebih redah 15 mm.

Untuk memberikan pilihan kepada konsumen, All New Fortuner hadir dengan tiga varian mesin, yaitu dua mesin diesel 2.4-liter bertenaga 150 hp dan 2.8-liter berkekuatan 177 hp, serta mesin bensin  2.7 liter berdaya 166 hp.

Kehadiran kedua mesin diesel rupanya menggantikan mesin sebelumnya yang berkapasita 2.5 liter dengan tenaga 144hp dan mesin 3.0 liter berdaya 171 hp. Sedangkan untuk mesin bensin hanya tenaganya saja yang bertambah dari 160 hp.

Bagian transmisi All New Fortuner juga ikut berubah, jika model sebelumnya menggunakan transmisi otomatis  5-percepatan, maka model terbaru dikawinkan dengan transmisi otomatis enam percepatan.

Tak lupa, mobil bongsor ini telah menggunakan sistem four-wheel-drive (4WD) yang diklaim lebih efisien. Selain itu, Toyota juga menarawkan varian berpenggerak roda depan.[mr/viva]

Category: 
Loading...

Pages