16 October 2019

Tab S5e, Tablet Terbaru Paling Tipis dan Ringan dari Samsung

Konfrontasi - Samsung baru saja mengumumkan tablet baru dengan nama Tab S5e. Perangkat ini merupakan tablet paling tipis dan ringan.

Melansir Engadget, Minggu (17/2/2019), perangkat ini memiliki ketebalan hanya 5.1 mm dan bobot 400 gram. Tab S5e juga merupakan tablet pertama yang terintegrasi Bixby 2.0.

Samsung Tablet S5e dilengkapi dengan fitur baru bermana Call & Masseges Continuty yang memungkinkan Anda melakukan dan menerima panggilan telepon sambil mengirim pesan di tablet. Tidak ketinggalan pula software multitasking DeX, layat Super AMOLED dan empat speaker berbasis AKD.

Empat speaker tersebut diklaim mampu menghadirkan suara efek surround unggul . Selain itu, perangkat itu juga memiliki layar 10 inci serta berjalan di atas OS Andorid 9, Pie.

Samsung mengatakan, meski Tablet S5e ini telah dilengkapi dengan bodi metal premium, tapi tablet tersebut bukan merupakan perangkat flagship.

Namun sayang, Tablet S5e kalah dibandingkan dengan S4 yang mana S4 memiliki prosesor Snapdragon 835. Sedangkan Tablet S5e menggunakan Snapdragon 670 yang performanya tidak seunggul Snapdragon 835. Perbedaan lainnya antara kedua tablet tersebut adalah Tab S5e tidak mendukung stylus S Pen.

Samsung menjelaskan, perangkat ini akan menyasar kepada orang yang menginginkan tablet berlayar besar untuk menonton film atau bermain gim. Resolusi layar yang ditawarkan adalah 2.560 x 1.600 piksel sehjngga menjanjikan tampilan tajam dan warna berkontras tinggi berkat layar Super AMOLED yang dimilikinya.

Tablet S5e mengantungi kapasitas baterai 7.040 mAh yang menjanjikan daya tahan hingga 14,5 jam. Harganya, Samsung S5e mulai tersedia pada kuartal kedua 2019 dengan harga USD400 atau sekitar Rp 5.6 juta. (jp/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...