25 May 2018

Suzuki Luncurkan Vitara Versi Turbo di Australia

Konfrontasi - Suzuki Australia resmi merencanakan akan mendatangkan generasi terbaru Vitara versi Turbo yang dipamerkan perdana di ajang Frankfurt Motor Show beberapa waktu lalu.

Model SUV yang dilengkapi turbo tersebut akan ditawarkan, dengan platform mesin Vitara non turbo berkapasitas 1,4 liter yang dijuluki boosterjet. Mesin dengan perangkat tenaga instan ini mampu letupkan tenaga mencapai 138 hp serta besaran torsi mencapai 220 nm.

Mengutip dari Motoring, Tenaga mesin terbaru diklaim memiliki tenaga lebih besar dibanding mesin 1,6 liter naturally-aspirated. Akselerasi mesin boosterjet 0-100 km dapat dicapai hanya dalam waktu 10,2 detik.

Meski tenaga dengan turbo menjadi andalan gaharnya tenaga mesin, Suzuki Vitara S tercatat memiliki perbandingan konsumsi bahan bakar 5,4 liter untuk jarak tempuh 100 km.

Hadir dengan dua pilihan penggerak 2WD dan 4WD, fitur canggih diperkirakan akan hadir sebagai teknologi penunjang ketangguhan vitara seperti sistem pengereman otonom, adaptive cruise control serta beberapa fitur tambahan lainnya.

Suzuki Australia rencananya baru akan memasarkan Vitara S turbo pada kuartal pertama 2016.
(okz/ar)

Category: 
Loading...

Pages