16 October 2018

Sejarah Baru, Apple Launching iPhone 6 dan Smart Watch

Konfrontasi - Apple Inc resmi meluncurkan produk baru yang ditunggu konsumen setianya dalam beberapa bulan terakhir.  Produk iPhone, sistem pembayaran Apple Pay, serta smartwatch bertajuk Apple Watch menjadi andalan baru Apple.

Acara launching digelar di Flint Performing Arts Center, Cupertino California. Direktur Pemasaran Apple, Philip Schiller meresmikan penjualan produk baru ini pada Rabu (10/9).

Schuller menjelaskan konsumen akan merasa puas dengan produk iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang berlayar besar. iPhone 6 mengusung layar 4,7 inchi, sedangkan iPhone 6 berlayar 5,5 inchi dengan pinggiran agak bulat. Kualitas layar iPhone 6 mencapai 1 juta piksel dan seri Plus 2 juta mega piksel. Apple melepas iPhone ini mulai 19 September dengan pra-order mulai 12 September. Adapun harga model iPhone 6 berkapasitas memori 16 gigabytes senilai US$ 199. Sedangkan kapasitas 64 GB US$ 299 dan 128 GB seharga US$ 399. Harga jual iPhone 6 Plus ditawarkan US$ 299 (16GB), US$ 399 (US$ 64 GB), dan US$ 499 (US$ 128GB).

Sementara itu, CEO Apple, Tim Cook juga memperkenalkan sistem Apple Pay untuk berbelanja dari iPhone atau Apple Watch. Apple Pay mengadaptasi teknologi nirkabel jarak dekat atau near-field communication (NFC). Konsumen dapat membeli produk tanpa perlu kartu kredit, berbagi alamat atau informasi personal pada pihak penjual. Apple telah sepakat dengan American Express, Mastercard dan Visa sehingga Apple Pay bisa digunakan di 220.000 peritel dunia.

Produk andalan terakhir yaitu Apple Watch. Tim Cook mengatakan Apple Watch akan memberikan catatan sejarah baru bagi Apple. Apple Watch tersedia dengan enam pilihan tali serta kepala jam yang terbuat dari stainless stell atau emas 18 karat. Harga setiap unit sebesar US$ 349. Jam tangan dahsyat ini terkoneksi dengan tekhnologi iPhone 5, 5c, dan seri 6.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...