21 April 2019

Samsung Siapkan Ponsel Octa-core Galaxy A7

KONFRONTASI-Samsung tengah menyiapkan telepon pintar Galaxy A7 yang mengunggulkan prosesor octa-core. Ponsel ini bakal melengkapi produk dengan chipset serupa yang sebelumnya sudah diluncurkan Samsung pada 2014, Galaxy Alpha.

“Prosesor octa-core memiliki kemampuan yang sangat baik untuk menangani berbagai fungsi,” tulis situs Tech Crunch, Senin, 12 Januari 2015.

Awalnya, Samsung akan berfokus memasarkan Galaxy A7 di Cina. Melihat tingginya permintaan akan ponsel berperforma kencang, raksasa teknologi Negeri Ginseng ini pun berencana memperluas pasarnya ke sejumlah negara.(Baca:Galaxy Alpha Warisi Fitur Galaxy S5)

Galaxy A7 akan meluncur dengan dua versi konfigurasi prosesor octa-core. Produk yang menggunakan Snapdragon 615, chipset-nya terdiri atas quad A53 1.5 gigahertz dan quad A53 1 gigahertz. Sedangkan yang menggunakan Exynos 5430 terdiri dari quad A15 1.8 gigahertz dan quad A7 1.3 gigahertz.

Sistem operasinya dibekali oleh Android 4.4 atau KitKat. Tampilan antarmukanya (user interface) dimodifikasi lewat peranti lunak TouchWiz.(Baca:Ini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S6)

Adapun baterainya berkekuatan 2.600 mAh. Format baterainya menyatu pada bodi ponsel, sehingga tidak dapat dilepas (unibody).

Ukuran layarnya cukup jembar, yakni 5,5 inci yang dibekali oleh teknologi Super AMOLED. Gambar yang dihasilkan berkualitas high-definition (HD). Dimensinya adalah 151 x 76,2 x 6,33 milimeter dengan bobot 141 gram.

Kamera utamanya memiliki resolusi 13 megapiksel, sedangkan kamera depannya 5 megapiksel. Samsung menyebutkan, kamera depannya dibekali oleh fitur untuk selfie dengan angle yang luas. Ada juga auto selfie yang memungkinkan pengguna untuk berfoto narsis yang perintahnya dilakukan lewat suara.

Ponsel ini juga dilengkapi oleh pengaturan suara khusus yang digunakan saat sedang menelepon. Samsung mengklaim, teknologinya dapat mereduksi bising.

Sayangnya, Samsung belum memastikan kapan Galaxy A7 resmi diluncurkan. Kabar menyebutkan, produk ini dipasarkan di akhir kuartal pertama tahun ini. “Perkiraan harga satu unitnya adalah US$ 420 (Rp 5,3 juta),” ujar Tech Crunch.

Produsen yang sudah memperkenalkan gawai atau gadget octa-core adalah Xiaomi lewat Redmi Note. Bedanya, Redmi Note menggunakan prosesor buatan MediaTek.

Baik Galaxy A7 maupun Redmi Note memiliki ukuran layar berukuran 5,5 inci. Keduanya juga dilengkapi kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel. Merek lain yang juga memasarkan ponsel octa-core adalah ZTE lewat Blade Vec Pro.(tmp)
 

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...