15 December 2019

Samsung Resmi Perkenalkan Galaxy Fold, Ini Spesifikasinya

KONFRONTASI-Raksasa elektronik Korea Selatan, Samsung Electronics resmi memperkenalkan smartphone layar lipat pertamanya, Galaxy Fold, yang dibekali banyak teknologi terbaru dan bakal tersedia dalam versi konektivitas LTE maupun generasi lima (5G).

"Memperkenalkan kategori smartphone yang sama sekali baru, Galaxy Fold Samsung menyatukan yang terbaik dari pengalaman smartphone dan tablet, melipatnya menjadi satu perangkat," kata Samsung dalam pernyataan resminya, dikutip Selasa.

Galaxy Fold dibekali layar sampul (cover) 4,6 inci HD+ Super AMOLED, sementara ketika dalam kondisi tidak terlipat, layar utamanya berukuran 7,3 inci Infinity Flex, menawarkan kemampuan untuk multitasking yang tak terbatas.

Ponsel layar lipat ini total memiliki enam kamera yang disematkan di beberapa sisi, tiga kamera di belakang, satu kamera di depan, dan dua lagi berada di sisi kanan atas ketika layar dalam kondisi terbuka seperti tablet.

Tiga kameranya yang ada di belakang bersensor 16MP Ultra Wide, 12MP Wide-angle, dan 12MP Telephoto. Di depan, untuk kamera selfie saat smartphone terlipat, Samsung hanya menyematkan satu kamera selfie bersensor 10MP, sedangkan dua kamera lagi yang terlihat ketika lipatan dibuka, bersensor 10MP dan 8MP.

Galaxy Fold menjanjikan performa yang powerful karena dibekali prosesor AP 7nm 64-bit Octa-Core yang berkecepatan 2.84GHz + 2.41GHz + 1.78GHz, ditunjang dengan RAM 12GB UFS 3.0 dan sarana penyimpanan internal 512GB.

Ini baru awal, Samsung mungkin akan merilis Galaxy Fold dengan spesifikasi yang lebih tinggi, setidaknya dalam ketersediaan penyimpanan internal yang lebih besar.

Samsung Galaxy Fold hadir dengan dua sensor biometrik untuk mengaktifkan layar, yakni sensor sidik jari dan pengenalan wajah. Smartphone layar lipat ini dijalankan dengan sistem operasi Android 9.0.[mr/tar]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...