21 March 2019

Samsung-LG Bakal Bersaing Pamer Smartphone 5G di Ajang MWC 2019

KONFRONTASI-Tahun depan adalah masa komersialisasi dari jaringan 5G. Tak heran banyak pabrikan smartphone mengklaim diri telah siap meluncurkan ponsel berkemampuan 5G. 

Laporan terbaru dari Korea Selatan menunjukkan, dua raksasa manufaktur Korea, yaitu Samsung dan LG, berencana meluncurkan smartphone 5G pertama mereka di konferensi Mobile World Congress (MWC) di Barcelona pada Februari 2019.

Laman GSM Arena, Senin (17/12/2018), melaporkan, Samsung diperkirakan akan meluncurkan Galaxy S dan Galaxy S+ (Plus) sebagai smartphone baru guna memperingati hari ulang tahun ke-10 seri Galaxy S. Samsung bakal siap memamerkan tiga model seri Galaxy S10 dan model 5G-nya. 

Menurut Evan Blass, ahlinya rumor industri seluler, seri Galaxy S10 menjadi handsetharga "terjangkau" dengan layar 5,8 inci. Ada juga versi layar 6,1 inci dan versi S10+ dengan display 6,4 inci. Namun Samsung belum mengkonfirmasi informasi apa pun untuk seri Galaxy S10 mendatang.

Selain itu, orang dalam industri mengatakan, LG juga sedang mempersiapkan diri untuk memamerkansmartphone 5G pertamanya di MWC 2019. Si sumber menegaskan, LG awalnya berencana meluncurkan ponsel 5G di Korea Selatan dan Amerika Serikat sekitar Mei tahun depan.

Tetapi kepemimpinan baru dari bisnis ponsel perusahaan baru-baru ini mengubah rencananya. Perusahaan tidak mau ketinggalan dalam pengembangan 5G. 

LG mungkin meluncurkan upgrade G7 ThinQ dengan chipset QualG 5G (SD855) di MWC 2019. Tidak dapat dipastikan apakah telepon 5G baru akan diberi nama "G8 ThinQ" atau tidak. “Tujuan LG adalah mengubah bisnis smartphone menjadi keuntungan pada 2020 dan melihat peluncuran 5G sebagai peluang baru,” kata seorang sumber perusahaan seperti dikutip dari laman Giz China.(mr/sindo)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...