21 February 2020

Samsung Kembangkan Layar 11K

Konfrontasi - Tampilan resolusi full HD dan quad HD saat ini terbilang sudah sangat mencukupi dan mampu menghasilkan gambar yang berkualitas dan tajam untuk smartphone yang umumnya rata-rata memiliki layar 5-6 inci.

Namun, pengembangan resolusi pada layar smartphone tampaknya masih akan terus berlanjut. Baru-baru ini, Samsung dikabarkan menggandeng 13 perusahaan rekanan untuk mengembangkan layar generasi selanjutnya.

Proyek yang dinamai EnDK ini didukung oleh Samsung dan 13 perusahaan rekanannya, serta kabarnya juga didukung oleh pemerintah Korea Selatan. Proyek ini akan mengembangkan layar smartphone dengan resolusi mencapai 11K.

Sebagai perbandingan, resolusi layar smartphone terbesar saat ini adalah quad HD atau lazim juga disebut 2K. Jika proyek ini terwujud, maka resolusi yang dihasilkan akan mencapai sekitar 11.264 x 6336 piksel, jauh lebih besar jika dibandingkan dengan resolusi yang ada sekarang ini. Jika ukuran layarnya tak berubah, maka kerapatan pikselnya ada di kisaran angka 2.250 piksel per inci.

Rencananya, layar dengan resolusi super besar itu akan ditampilkan pertama kalinya pada 2018 mendatang. (pcpls/ar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...