26 February 2017

Renault Pastikan Buat Mesin Setara Mercedes

KONFRONTASI -  Renault sudah memastikan membuat mesin yang baru dengan platform kuat untuk masa depan. Mereka bakal fokus di zona reliabilitas lebih dulu baru akan fokus ke peningkatan performa. Hal ini sudah menjadi target besar, lantaran mereka ingin menjadi juara dunia di beberapa tahun mendatang.

Kondisi tersebut membuat prinsipal tim Red Bull Racing, Christian Horner berharap besar mereka melakukan itu dengan baik. Dan berhasil mengangkat performa mesin menyamai level Mercedes GP. Jika itu berhasil mereka lakukan, maka Red Bull Racing yang menggunakan mesin Renault, optimis merebut posisi terbaik lagi tahun ini.

"Renault bekerja keras mewujudkan mesin dengan kompetitifitas tinggi. Jika ini sukses mereka lakukan dan regulasi juga sudah stabil, kami berharap bisa bertarung meraih titel juara dunia lagi. Apalagi peran rangka dan komponen aerodinamika juga membuat kami sangat optimis bisa tampil lebih baik," klaim Horner.

Namun jangan berharap dulu ekspektasi Horner bakal jadi kenyataan. Sebab Renault sudah menegaskan bahwa peningkatan perfoma takkan signifikan. Kendati pun ada, itu takkan sebanding dengan performa mesin sang pemenang balapan tahun ini.

Tahun lalu Renault melakukan lompatan yang cukup bagus, terutama terhadap performa mesin dan reliabilitas. Tim Red Bull Racing yang awalnya memasang target kecil, malah mampu bercokol di urutan kedua klasemen akhir musim. Mereka juga jadi satu-satunya pembalap yang mewakilkan kedua pembalapnya di dua posisi teratas meraih kemenangan. (Juft/Metro)

Category: 

Berita Terkait

Baca juga


Loading...