20 September 2019

Porsche Hadirkan 718 Cayman GT4 Clubsport Versi Hardcore untuk Para Penggila Kecepatan Ekstrem

KONFRONTASI-Memuaskan dahaga para pencinta kecepatan, Porshe akhirnya merilis varian hardcore dari sedan sport 718 Cayman GT4 Clubsport.

Tidak tanggung-tanggung, spesifikasi 718 Cayman GT4 Clubsport diklaim setara dengan kategori mobil balap GT4. Jadi tidak salah jika varian ini terbilang paling hardcore yang di kelaurganya.

Apa kekuatannya? Mesin enam silinder berkapasitas 3.8 liter N/A ialah kuncinya. Di atas kertas, Porsche 718 Cayman GT4 Clubsport sanggup menghasilkan tenaga 419 Hp dan torsi 425 Nm.

Drivetrain mengandalkan transmisi PDK 6-speed yang telah dilengkapi reinforced dual mass flywheel dan ECU khusus balap.

Menarik dari Cayman GT4 Clubsport ini adalah panel pintu dan sayap belakang dibuat menggunakan material komposit serat alami yang berasal dari olahan produk pertanian seperti linen dan serat rami.

Porsche menjadi pabrikan pertama yang menerapkan ini, menyebut material tersebut punya bobot dan kekakuan seperti serat karbon.

Pemangkasan bobot membuat mobil ini lebih ringan menjadi hanya 1.320 kg, berkat pengosongan interior dari komponen yang dianggap tidak berguna. Rollbar dan jok balap tunggal dengan seatbelt enam titik menjadi standard baru pada lawan BMW M4 GT4 itu.

Kemampuan handling juga mumpuni melalui suspensi depan dengan spring-strut ringan yang diadopsi dari 911 GT3. Digeber kencang, Anda tidak perlu khawatir lagi.

Porsche menyediakan dua opsi untuk Cayman GT4 Clubsport terbaru yakni varian Trackday untuk mereka yang sekadar ingin menggeber mobilnya di sirkuit, kemudian varian Competition dengan spesifikasi lebih serius untuk mengikuti ajang balap.

Porsche 718 Cayman GT4 Clubsport dijadwalkan mulai didistribusi dari dealer ke konsumen pada Februari 2019.[mr/jpnn]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...