14 October 2019

Pendiri Apple Steve Wozniak Sarankan Warga Dunia Tinggalkan Facebook

KONFRONTASI-Steve Wozniak menambah deretan orang-orang terkenal menyarankan warga dunia untuk keluar dari layanan Facebook.

Imbuan dari salah satu pendiri Apple itu berdasarkan sorotannya terhadap masalah privasi pengguna yang beberapa waktu lalu bocor.

"Ada banyak jenis orang dan bagi sebagian, manfaat Facebook lebih berharga dibandingkan dengan kehilangan privasi," kata Wozniak, lansir CNBC.

"Tapi bagi sebagian lagi seperti Saya, merekomendasikan untuk kebanyakan orang, kalian harus mencari cara untuk keluar dari Facebook," tegas dia.

Selain itu, Wozniak memberi pilihan lain, dengan menyoroti pihak Facebook untuk memberikan pilihan lebih banyak dan ketat terkait privasi pengguna.

Sejak kasus Cambridge Analytica terkait kebocoran jutaan user Facebook heboh ke publik, reputasi aplikasi jejaring sosial garapan Mark Zuckerberg mulai merosot.

Bagi Wozniak, Facebook lebih banyak memberikan hal buruk dibandingkan kebaikan. Wozniak sendiri sejak April tahun silam sudah menonaktifkan akunnya di Facebook.[mr/jpn]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...