23 October 2019

Pendiri Alibaba Tuntut Facebook Bereskan Masalah Privasi

KONFRONTASI-Jack Ma, pendiri raksasa e-commerce China Alibaba, mendesak Facebook Inc mengatasi masalah kerahasiaan datanya. Desakan ini disampaikan satu hari sebelum pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, tampil dalam dengar pendapat dengan Kongres AS.

Ditanya mengenai skandal kerahasiaan 87 juta pengguna FB yang dilakukan perusahaan konsultan politik Cambridge Analytica, Ma menjawab, "Manajemen senior Facebook harus bertanggung jawab, katakanlah dengan berkata, mulai sekarang kami akan mengatasinya," kata Ma seperti dikutip Reuters.

"Saya tidak akan mengomentari Facebook, tetapi saya akan bilang, Facebook, 15 tahun lalu, mereka tak pernah mengira hal ini berkembang seperti itu," kata dia.

"Benar, seperti sebuah jejaring sosial, sudah dua miliar orang menggunakan jejaring sosial ini! Oleh karena itu semua masala yang tidak mereka sadari telah muncul!  Ini waktunya untuk menyelesaikan masalah ini," sambung dia.

"Tetapi saya kira masalahnya akan bisa diatasi, kita tidak boleh membunuh perusahaan karena masalah-masalah ini," kata Ma.

"Solusi paling penting adalah Anda harus menghormati data, Anda harus respek kepada keamanan, Anda harus menghormati privasi," tutup Ma.[mr/tar]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...