14 November 2019

Oppo Kembangkan Kamera 'Invisible' di Layar Depan

KONFRONTASI-Industri smartphone terus berkembang dan perlombaan untuk mendapatkan perangkat layar penuh semakin memanas. Kita telah melihat semua jenis desain bertujuan meningkatkan rasio layar handphone.
Semuanya dimulai dengan takik, kemudian desain waterdrop, kamera pop-up, struktur periskop, desain geser, dan yang terbaru, desain lubang pada layar.

Sekarang, tampaknya Oppo telah mendapatkan terobosan menciptakan tampilan layar penuh, tanpa gangguan kamera depan smartphone. Dalam video Twitter, perusahaan mengungkapkan teknologi kamera invisible (tak terlihat) yang ditempatkan di bawah-layar.

Ini adalah yang pertama di dunia dan kali ini sensor kamera tidak terlihat sama sekali. Baik di lubang atau muncul di bagian atas handphone.

Seperti yang digambarkan dalam video Twitter, solusi Oppo menunjukkan smartphone layar penuh sepenuhnya tanpa lekukan atau guntingan. Menariknya, perangkat ini masih mampu menangkap foto selfie yang menyiratkan sensor memang tidak terlihat. Namun, sensor tidak sepenuhnya tidak terlihat karena kita dapat melihat cincin cahaya di bagian atas layar yang menunjukkan posisi sensor kamera.

Oppo adalah salah satu produsen terkemuka dalam desain kamera. Mereka menjadi yang pertama menggunakan solusi pop-up pada Oppo Find X.

Sampai sekarang, pabrikan China itu tidak mengatakan kapan handphone ini akan masuk pasar, juga tidak menyebutkan perangkat barunya bakal menggunakan teknologi tersebut.[mr/sind]

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...