18 February 2018

Nissan Kembangkan Sendal yang Bisa Parkir Sendiri

KONFRONTASI-Di Jepang, tempat tradisi lama secara konstan diperbarui dengan teknologi baru, satu penginapan menggunakan teknologi otomasi untuk menawarkan kenyamanan gratis-- sandal yang bisa "parkir" sendiri.

Nissan Motor Co telah mengembangkan satu sistem yang memungkinkan sandal "parkir" sendiri di pintu masuk penginapan tradisional, siap digunakan para tamu yang datang.

Seperti diberitakan Reuters, sandal selop itu dilengkapi dengan dua roda sangat kecil, satu motor dan sensor-sensor untuk "bergerak" di seluruh lobi berlantai kayu menggunakan teknologi ProPilot Park dari Nissan.

Nissan menggunakan teknologi ini dalam versi terkini kendaraan Leaf yang sepenuhnya menggunakan baterai listrik. Sensor-sensor berteknologi tinggi dan kamera-kamera memungkinkan mobil menemukan tempat dan parkir tanpa masukan data dari pengemudi.

Versi sederhana dari teknologi ini dipasang di sebuah penginapan di kota resor Hakone, sekitar 75 kilometerbarat daya Tokyo, yang terkenal dengan pemandangan Gunung Fuji. Tamu-tamu terpilih akan bisa merasakan pengalaman menggunakan teknologi itu pada Maret.

"Sandal parkir mandiri ditujukan untuk meningkatkan kesadaran mengenai teknologi kemudi otomatis, dan potensinya, penerapan-penerapan untuk non-kemudi," kata juru bicara Nissan Nick Maxfield sebagaimana dikutip Reuters.

Dan bukan hanya sandal yang bergegas di seluruh lantai penginapan. Di ruang tamu beralas tatami, bantal-bantal lantai dan meja tradisional rendah juga bisa kembali ke tempat mereka semula setelah selesai digunakan.[mr/tar]

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...