16 October 2019

NET TV Beri Penjelasan Soal PHK Massal

Konfrontasi - PT Net Mediatama Televisi alias NET TV dikabarkan bakal melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara besar-besaran terhadap karyawannya. Kabar PHK massal itu menjadi topik yang ramai dibicarakan di Twitter.

Chief Operating Officer PT Net Mediatama Azuan Syahril tak menampik adanya pengurangan karyawan dilakukan perusahannya. Akan tetapi dia enggan menyebut pengurangan karyawan tersebut sebagai PHK massal.

"Jadi gini sebetulnya berita PHK massal itu enggak benar," kata Azuan dilansir merdeka.com, Jumat (9/8/2019).

Dia menjelaskan efisiensi karyawan dilakukan sebagai langkah strategi perusahaan ke depan. Pihak manajemen perusahaan pun menawarkan pegawai mengundurkan diri atau resign dengan diberikan kompensasi yang sesuai.

"Nah sehubungan dengan itu kita memang di internal memberikan kesempatan kepada karyawan bagi yang ingin mengundurkan diri kita buka kesempatan. Kita akan berikan benefit kepada karyawan, jadi tidak kita lakukan sepihak dan karyawan juga kita lakukan musyawarah dan mufakat, ada kesepakatan kedua belah pihak apakah mau dimabil atau enggak itu hak karyawan," ujar Azuan.

Azuan mengatakan, penawaran resign itu dilakukan sejak awal Agustus ini hingga pihak manajemen merasa cukup dalam hal pengembangan perusahaan ke depan. Sejauh ini menurut Azuan, sudah ada puluhan karyawan yang minat mengundurkan diri.

"Sudah ada puluhan berminat. Mereka baru memberikan pernyataan dan tertulis. Jadi enggak ada PHK massal itu enggak benar sama sekali saya enggak tahu dari mana itu bisa muncul," kata Azuan. (mrdk/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...