21 November 2017

Miliki 6 Karakter Mesin, SUV Lamborghini Sulit untuk Ditandingi

KONFRONTASI  - Rencana Ferrari untuk membuat varian sport utility vehicle (SUV) membuat Lamborghini bergerak cepat mengetes versi produksi Urus SUV di segala medan. Dalam sebuah rekaman video terihat SUV sanggup lahap gurun pasir dan salju.

Dalam video teaser tersebut menunjukkan  ada enam pilihan tenaga berbeda untuk dipilih, dengan nama Italia yang menarik: Strada (Sport), Sport, Corsa, Sabbia, Terra dan Neve.

Dalam video berdurasi 30 detik Urus akan dijamin mampu taklukan segala medan banderol yang ditawarkan akan lebih atau kurang setara dengan Huracan. Di Amerika, Huracan di banderol USD237.000 sekitar Rp2.8 miliar, dan di Indonesia dijual USD760.000 atau sekitar Rp8.9 miliar.

Dilansir dari Leftlanenews,, SUV Urus rencananya akan memulai produksi sebelum akhir 2017, dengan pengiriman dimulai pada 2018. Meski demikian, pabrikan menyangkal dan mengatakan Urus belum dapat lampu hijau untuk masuk kejalur produksi.

"Kami masih menunggu persetujuan akhir dari Volkswagen Group, dan kami terus bekerja untuk persetujuan itu," kata Head R&D Lamborghini, Maurizio Reggiani di seri balap Blancpain Super Trofeo Asia.

CEO Lamborghini - Stephan Winkelmann mengatakan mobil supersports kami yakin memilih mesin naturally-aspirated karena sangat tepat.  " Namun untuk Urus, mesin turbocharged adalah pilihan yang paling pas." tutur Stephan Winkelmann



Hal ini jelas menegaskan bahwa Lamborghini Urus bukan menjadi supercar bagi perusahaan. Diperkirakan Urus akan menggunakan V8 twin-turbo dengan kapasitas 4.0liter. Maurizio Reggiani mengungkapkan bahwa hal tersebut membuat Urus menjadi yang terkuat di kelasnya. Artinya kekuatan Urus bisa lebih dari 600hp. Bahkan kecepatan tertingginya diklaim lebih dari 301km/jam.

Alasan Lamborghini lebih memilih mesin V8 berkapasitas 4.0liter ketimbang V10 atau V12 adalah dengan mempertimbangkan torsi yang bisa lebih low-end dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Di samping itu keakuratan detil di bagian eksterior maupun interiornya tampak riil. Misalnya, desain cakram berventilasi di setiap roda atau ornament tailpipe di bumper belakang pun begitu dengan jok pada interior tampak jelas detilnya.



Ferrari sendiri hingga saat ini tengah menyiapkan varian crossover mulai tak terbantahkan.  CEO Ferrari Sergio Marchionne mengungkapkan bahwa perusahaannya sudah siap meluncurkan crossover pertamanya.

Laporan terakhir menunjukkan SUV Urus akan mengusung mesin V8 turbocharged. Berbeda dengan mesin V10 yang biasanya mengisi jajaran supercar semisal Huracan dan Gallardo. Lihat videonya di sini: https://www.youtube.com/watch?v=uos4yaeEuG8(Jft/Sindo)

 

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...