29 March 2017

Malware Baru Incar Komputer Mac Apple

KONFRONTASI - Pengguna komputer Mac Apple tampaknya harus ekstrarajin ketika menjelajah dunia maya. Pasalnya selama beberapa minggu terakhir ada beberapa penggunanya yang tertipu mengunjungi situs palsu. Di dalam website tersebut ternyata tertanam malware yang bisa membekukan komputer Mac Apple.

Dilaporkan Venture Beat, Sabtu (7/1/2017) ketika pengguna Mac Apple mengujungi website via browser Safari, seringkali mengklik link dalam e-mail palsu. Mereka secara tidak sengaja memuat kode berbahaya ke komputernya. Malware kemudian memicu dua set tindakan, tergantung pada versi sistem operasi komputer.

Dalam satu kasus, malware menyebabkan e-mail klien komputer Apple membanjiri draf yang berisi kata “Warning! Virus Detected!” di baris subjek.

Dalam kasus kedua, malware menyebabkan program iTunes komputer yang terinfeksi terbuka beberapa kali tanpa menutup.

Dalam kedua kasus ini, malware pada dasarnya menyebabkan komputer menggunakan semua memori mereka, mirip dengan cara hacker meluncurkan serangan denial-of-service di website. Dalam serangan denial-of-service, peretas pada dasarnya membebani layanan online dengan lalu lintas internet, sehingga menyebabkan layanan tidak bisa diakses karena tidak bisa bersaing.(Juft/Oke-Z)

Category: 

loading...

Berita Terkait

Baca juga


Loading...