19 March 2019

LG Rilis Dua Smartphone 5G, Salah Satunya Berlayar Ganda

KONFRONTASI-Perusahaan Korea LG Electronics memantapkan eksistensinya di pasar smartphone dengan meluncurkan dua ponsel 5G pada ajang Mobile World Congress 2019 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol, dari 25 hingga 28 Februari ini.

LG memperkenalkan LG G8 ThinQ, sebagai smartphone 5G pertamanya, bersama LG V50ThinQ yang juga berkoneksi internet generasi kelima, kata LG dalam pernyataan resminya, dikutip Senin.

LG V50ThinQ 5G, kata LG, dirancang untuk memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa. Handset 5G pertama LG akan melebihi harapan, menawarkan keandalan tanpa kompromi dan memungkinkan pengguna untuk mengalami konten berkualitas tinggi pada kecepatan 5G, yang diharapkan mampu memberikan hingga 20 kali kecepatan 4G.

Ponsel ini dibekali layar QHD + OLED FullVision 6,4 inci dengan aspek rasio 19,5:9, diklaim menawarkan performa tinggi baik untuk menonton video maupun menikmati permainan (game).

Selain kinerja suara yang sudah ditingkatkan dengan teknologi DTS: X onboard, LG juga menyematkan teknologi Video Depth Control baik pada kamera belakang maupun depan untuk menghasilkan gambar dan video yang lebih halus.

Dua smartphone anyar LG ini didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 855 terbaru yang dilengkapi modem Snapdragon X50 5G dan perangkat lunak yang sudah dioptimalkan untuk pemrosesan yang diperlukan dalam 5G.

Ponsel ini membawa baterai berkapasitas 4.000 mAh, 20 persen lebih besar dari kapasitas baterai pendahulunya, LG 40ThinQ, ditambah sistem pendingin Vapor Chamber baru yang diklaim lebih efektif.

LG V50ThinQ juga hadir dalam dual screen atau layar ganda, ini sebagai opsional, tapi bukan layar lipat karena layar keduanya digabungkan menggunakan case cover yang didesain khusus.

Layar ganda ini untuk memberi pemilik LG V50ThinQ 5G tampilan OLED 6,2 inci kedua untuk menggandakan pengalaman menonton, bermain game, dan multitasking. Tampilan layar ganda dan LG V50ThinQ 5G dapat digunakan secara independen, memungkinkan untuk banyak skenario penggunaan yang menarik.

Misalnya, pengguna dapat menonton film di satu layar sambil secara bersamaan menggunakan aktivitas lain di layar yang satunya.

Dengan Layar Ganda terpasang, ikon muncul pada tampilan LG V50ThinQ 5G yang dapat digunakan untuk menghidupkan layar kedua atau beralih dengan mudah di antara kedua layar.

Fitur multi-jendela membagi setiap layar menjadi dua, sehingga memungkinkan untuk menampilkan dan menggunakan beberapa aplikasi secara bersamaan.

Untuk memainkan game tertentu, layar kedua dapat digunakan sebagai pengontrol khusus, guna menyelesaikan masalah lama ibu jari yang menghalangi aktivitas bermain.

Dual Screen dapat diposisikan dalam dua sudut yang nyaman -- 104 dan 180 derajat -- dan jika baterai ponsel habis, tidak perlu diisi secara terpisah.[mr/tar]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...