6 December 2019

Lewat GIIAS 2019 Toyota Genjot Edukasi Mobil Listrik di Indonesia

Konfrontasi - Toyota Indonesia genjot edukasi kendaraan ramah lingkungan berteknologi hybrid dalam pameran GIIAS di ICE BSD City, Tangerang, Jumat kemarin (19/7/2019). Edukasi ini cukup 'serius', karena selain workshop lengkap teknologi elektrifikasi ala Toyota, juga ada kesempatan melakukan test drive mobil elektrifikasi yang teknologinya dikembangkan Toyota Global, di Q-Big Mall, Tangerang.

Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, menjelaskan Toyota Indonesia ingin memberikan pengalaman berkendara mobil-mobil elektrifikasi Toyota, sekaligus merasakan performa dari mobil-mobil yang teknologinya sebenarnya sudah dikembangkan sejak tahun 1990-an oleh Toyota.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari upaya Toyota untuk lebih mengenalkan konsumen terhadap elektrifikasi Toyota yang mana di Indonesia hampir 2.100 unit kendaraan elektrifikasi Toyota beredar di pasar. Kami berharap masyarakat Indonesia semakin mengerti dan memahami manfaat dari keberadaan elektrifikasi mobil ini terhadap lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan, serta kemajuan industri otomotif nasional, ujar F Soerjo yang ditemui di acara Electrification Day, Q-Big Mall, kemarin.

Pada kegiatan test drive, para jurnalis berkesempatan merasakan langsung 12 unit mobil elektrifikasi Toyota yang dikembangkan dengan platform Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Selain Camry Hybrid dan C-HR Hybrid, serta Alphard Hybrid, Toyota juga menyediakan Prius Hybrid dan Prius PHEV, agar bisa merasakan langsung performa mobil-mobil elektrifikasi yang antara lain telah dipasarkan Toyota selama 10 tahun terakhir di Indonesia.

Melalui mobil HEV, kita dapat merasakan berkendara mobil berteknologi elektrikasi di jalan raya dengan kondisi jalan kota yang sebenarnya. Sedangkan dengan PHEV, kita bisa merasakan salah satu kelebihannya, saat penggunan EV Mode seperti layaknya mobil ber-platform Battery Electric Vehicle (BEV) agar bisa menempuh jarak yang lebih panjang dibandingkan HEV.

Semoga pengetahuan dan experience yang didapatkan hari ini dapat bermanfaat, dan teman teman jurnalis dapat turut menyebarluaskan informasi kepada masyarakat terkait manfaat penggunaan kendaraan elektrifikasi. Ini sejalan dengan komitmen Toyota untuk menghadirkan ever better cars melalui kehadiran kendaraan advance technology yang ramah lingkungan di Indonesia. Ke depannya, kami berkomitmen untuk terus menambah pilihan kendaraan elektrifikasi bagi masyarakat Indonesia, kata Soerjopranoto.

Toyota Indonesia mulai memasarkan mobil hybrid di Indonesia pada 2007. Saat ini model hybrid yang dipasarkan semakin banyak sejak 12 tahun lalu, yakni Camry Hybrid, Alphard Hybrid, dan yang teranyar C-HR Hyrbid. Sedangkan untuk Prius Hybrid, pemasarannya secara khusus. Total populasi mobil Toyota hybrid di Indonesia hingga kini lebih dari 2.000 unit di seluruh Indonesia. (mrdk/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...