20 May 2019

Lensa Kontak Super Slim Detektor Diabetes

Konfrontasi – Perkembangan inovasi Google dalam produk lensa kontak dapat dinikmati penderita diabetes. Lensa kontak ini berfungsi memantau kadar gula darah penderita diabetes.

Lensa kontak disetel untuk terhubung dengan smartphone. Melalui air mata pengguna, lensa kontak dapat menganalisis kadar gula diabetes. Pimpinan proyek Google, Babak Parviz menjelaskan teknologi ini terinspirasi laporan jumlah rasio penderita diabetes yang mencapai 1:19 di dunia.

Babak pun membuat lensa yang terdiri dari chip dan monitor kadar gula darah. Komponen ini dijepit diantara dua potongan kaca dengan antena selebar rambut manusia.

“Kami sedang berdiskusi dengan FDA (Food and Drug Administration – BPOM-nya AS), tetapi masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan sebelum teknologi ini bisa menjadi sistem yang bisa dipakai orang. Kami tidak akan melakukannya sendirian. kami mau mencari mitra yang ahli dalam menyajikan produk-produk seperti ini ke pasar,” tulis Google.

Selain Google, perusahaan asal Swiss, Sensimed juga telah membuat produk serupa. Sensimed bekerjasama dengan rumah sakit untuk uji coba melacak kadar tekanan di mata manusia selama 24 jam untuk membantu menyembuhkan glukoma.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...