26 May 2019

Lebih Ramah di Kantong, LG G8 ThinQ Bakal Jadi Pesaing Berat Galaxy S10

KONFRONTASI-LG mungkin masih beberapa langkah di belakang saingan beratnya, Samsung, dalam hal ketersediaan handphone flagship baru. Berposisi sebagai underdog di industri seluler, LG memiliki sesuatu yang bisa mengimbangi keterlambatan rilis ThinQ G8 dibandingkan keluarga Galaxy S10.

Secara resmi diluncurkan beberapa pekan lalu, LG G8 ThinQ masih belum cukup siap untuk primetime. Namun kini pre-order resmi dijadwalkan dimulai pada Jumat (15/3/2019). Penjualan ditutup enam hari kemudian menjelang peluncuran komersial di pasar retail pada 22 Maret 2019.

Laman Phone Arena menyebutkan, penjualan tersebut baru sebatas pasar di Korea Selatan, rumah dari pabrikan teknologi tersebut. Yang menggembirakan, LG telah menurunkan harga awal dari flagship G-series sebelumnya sambil meningkatkan kinerja ThinQ G8.

Tentu saja, penurunan harga tidak secara drastis. Sekarang LG mengumumkan harga G8 ThinQ adalah Rp11,3 juta. Sesuai dengan janji mereka untuk membanderol G8 dengan harga di bawah USD800.

Sementara sebagai pembanding, harga Samsung Galaxy S10e (sebagai model dasar) dijual Rp10,7 juta. Untuk diingat harga ini untuk pasar smartphone AS, bukan global.

Kendati demikian, informasi harga ini menjadi kabar yang menyenangkan bagi konsumen seluler. Karena mereka mempunyai pilihan perangkat unggulan, tapi harganya masih bisa terjangkau kantong.[mr/snd]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...