21 November 2018

Langgar Hak Paten, Samsung dan Qualcomm Digugat Nvidia

KONFRONTASI-Samsung dan produsen chip mobile, Qualcomm, dilaporkan tengah digugat oleh pihak Nvidia terkait pelanggaran paten teknologi grafis. Nvidia telah mengajukan gugatan tersebut ke International Trade Commission (ITC) yang berbasis di Amerika Serikat.

Dilansir Slashgear, Minggu (11/10/2015), atas gugatan tersebut, Nvidia ingin agar penjualan perangkat Samsung, khususnya Galaxy Note 4 and Galaxy S5 dihentikan. Namun, pada Jumat, hakim dari ITC Thomas B. Pender mengungkapkan bahwa baik Samsung maupun Qualcomm pada kenyataannya tidak melanggara papun dari teknologi yang dipatenkan oleh Nvidia.

Bahkan, Pender menunjukkan bahwa paten yang digunakan Nvidia pada kasus itu diklaim tidak sah, karena pemeriksaan lebih lanjut menunjukkan bahwa teknologi itu sudah ada dalam paten sebelumnya. "Penentuan awal hari ini adalah satu langkah lebih dalam proses hukum ITC," kata Nvidia dalam pernyataan resminya.

Sekadar informasi, Nvidia mengajukan gugatan pada 2014, di mana gugatan itu terkait dengan teknologi prosesor grafis. Nvidia tampaknya tetap percaya diri dengan gugatan paten itu karena ITC di AS belum membuat keputusan akhir.[mr/okz]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...